Pariwisata Dibuka, Jadwal Penyeberangan ke Karimunjawa akan Ditambah

Penambahan trip tersebut, kata Andi, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai yang disyaratkan.

Senin, 13 September 2021 | 16:20 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Jadwal penyebrangan ke Karimunjawa akan ditambah seiring dengan semakin menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara. Kebijakan penambahan jadwal ini sekaligus untuk mengembalikan geliat ekonomi wisata di wilayah terluar Jepara itu. Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melakukan kunjungan kerja ke Karimunjawa, Minggu (12/9/2021).

"Nanti akan ditambah jadwalnya. Ini juga untuk memompa denyut nadi perekonomian masyarakat disana lewat sektor pariwisata," kata Dian Kristiandi.

Penambahan trip tersebut, kata Andi, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai yang disyaratkan. Sebelumnya, trip penyeberangan dari Pelabuhan Kartini Jepara menuju Karimunjawa dibatasi. Tak hanya jumlah penumpang, jadwal penyeberangan juga menjadi berkurang lantaran pembatasan.

BERITA TERKAIT:
Dian Kristiandi: Mewujudkan Pemilu Bersih Tanggung Jawab Bersama
Dian Kristiandi: Penyelenggaraan PTM Akan Segera Kita Evaluasi
Kampanyekan World Cleanup Day, Dian Kristiandi Edukasi Warga Pilah Sampah
Kwarcab Pramuka Jepara Bantu 10 Ribu Air Kepada Warga Clering dan Sumberrejo
Dian Kristiandi Pimpin Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang
Bupati Jepara Apresiasi Peran Toga Tomas dalam Pencegahan Covid-19 di Jepara
Muncul Kluster Pendidikan, Dian Kristiandi Putuskan PTM Ditutup Sementara

"Kita juga mengupayakan agar penerbangan ke Karimunjawa bisa aktif kembali. Rencananya penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang akan dimulai pekan depan. Pintu-pintu masuk ke Karimunjawa pelan-pelan akan kami buka. Kalau yang penyeberangan, sementara tetap dari satu pintu di Jepara," imbuh Politisi PDIP tersebut.

Sementara itu, manajemen operator kapal penyebrangan Jepara – Karimunjawa, Jefri mengaku sudah siap jika jadwal penyeberangan ke Karimunjawa ditambah. "Kapanpun pak bupati menambah trip penyeberangan ke Karimunjawa kami selalu siap," kata Jefri.

Selama masa pandemi covid-19, dalam sepekan jadawal penyebrangan kapal cepat hanya dua kali keberangkatan ke Karimunjawa. Yaitu berangkat hari Senin pulang Rabu, dan berangkat Jumat pulang Minggu.


tags: #jepara bangkit

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI