DPRD Jepara Setujui KUA-PPAS Perubahan 2021

DPRD memberikan sejumlah saran dan rekomendasi. Beberapa diantaranya yakni mengakomodir pokok-pokok pikiran DPRD tahun 2020 yang belum dilaksanakan.

Senin, 13 September 2021 | 17:46 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– DPRD Kabupaten Jepara akhirnya menyetujui Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Tahun 2021 yang diajukan eksekutif. Persetujuan diberikan Senin (13/9/2021), dalam rapat paripurna dewan beragenda Pengambilan Keputusan KUA-PPAS Perubahan Tahun 2021.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif ini, jajaran eksekutif hadir langsung Bupati Jepara Dian Kristiandi beserta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Sekda Jepara, para pimpinan perangkat daerah.

Dalam laporan pembahasan Badan Anggaran DPRD yang dibacakan oleh Latifun, DPRD memberikan sejumlah saran dan rekomendasi. Beberapa diantaranya yakni mengakomodir pokok-pokok pikiran DPRD tahun 2020 yang belum dilaksanakan karena adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT:
Dian Kristiandi: Mewujudkan Pemilu Bersih Tanggung Jawab Bersama
Dian Kristiandi: Penyelenggaraan PTM Akan Segera Kita Evaluasi
Kampanyekan World Cleanup Day, Dian Kristiandi Edukasi Warga Pilah Sampah
Kwarcab Pramuka Jepara Bantu 10 Ribu Air Kepada Warga Clering dan Sumberrejo
Dian Kristiandi Pimpin Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang
Bupati Jepara Apresiasi Peran Toga Tomas dalam Pencegahan Covid-19 di Jepara
Muncul Kluster Pendidikan, Dian Kristiandi Putuskan PTM Ditutup Sementara

“Pencatatan aset tetap tanah harus lebih tertib dan dilakukan perbaikan untuk asset yang teridentifikasi tercatat lebih dari sekali,” kata Latifun dalam laporannya.

Setelah disetujui, nota kesepakatan dan keputusan tentang KUA-PPAS Perubahan 2021 ditandatangi bersama oleh pimpinan rapat dan Bupati Dian Kristiandi.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi proses pembahasan yang berlangsung dinamis. Eksekutif dan legislatif, katanya, saling menghormati saat ada yang menyampaikan pendapat-pendapatnya. Atas saran dewan, Andi menyatakan kesiapan untuk menindaklanjuti. “Beberapa hal yang perlu kita sesuaikan, akan kami sesuaikan seperti yang disarankan,” kata Andi.

Lebih lanjut Politisi PDIP tersebut menjelaskan jika dalam APBD perubahan 2021 pendapatan direncanakan naik sekitar 16,67 persen dari penetapan awal. Jika saat penetapan pendapatan sebesar Rp. 1.999.702.011.000 maka naik menjadi Rp.2.333.092.019.000.


tags: #jepara bangkit

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI