Foto istimewa.

Foto istimewa.

Erick Thohir Berharap November Holding Ultra Mikro Sudah Terbentuk

Penandatangan pengalihan saham pemerintah pada PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM ke PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Senin, 13 September 2021 | 18:17 WIB - Ekonomi
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pembentukan holding ultra mikro telah mencapai babak akhir. Hal itu disampaikan Erick dalam acara Penandatangan Perjanjian Pengalihan Saham Dalam Rangka Pembentukan Holding Ultra Mikro, Senin (13/9/2021).

Menurutnya tercapainya babak akhir pembentukan holding ultra mikro itu ditandai adanya penandatangan pengalihan saham pemerintah pada PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM ke PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Nantinya dengan terbentuknya holding ultra mikro tersebut, akan memberikan dampak keberpihakan kepada masyarakat. "Saya mengharapkan penggabungan daripada BRI, Pegadaian dan juga PNM di sini ada catatannya, bahwa ingin, bahwa memastikan bisa terjadi bagaimana keberpihakan bunga lebih murah untuk yang di bawah," jelasnya.

BERITA TERKAIT:
Datangi Desa Cikuya, Menteri BUMN Bagikan Buku
Erick Thohir Berharap November Holding Ultra Mikro Sudah Terbentuk
Erick Thohir: Kolaborasi BUMN dan UMKM Harus Diperkuat
Erick Thohir: Kementerian BUMN Bina 204.609 UMKM
Erick: BUMN Targetkan Enam Juta Dosis Vaksin di Sentra Vaksinasi
Emir Moeis Ditunjuk Jadi Komisaris PT PIM, MAKI Meradang
Presiden Resmikan RS Modular Pertamina

Erick menyatakan pada November, holding tersebut diharapkan sudah terbentuk. "Dan sesuai kesepakatan kita waktu itu, para dirut, kalau bisa November ini sudah benar-benar terjadi," imbuhnya.

Adanya co-location tersebut yakni dengan pemanfaatan jaringan bersama, diharapkan Erick holding ultra mikro bisa memberikan layanan secara bersama-sama.

"Co-location yang saya rasa nanti saya lihat laporan dari Pak Narso ada 13 titik kalau nggak salah itu dengan program Senyum. Nah ini saya akan lihat bagaimana memastikan kita melayani dan tadi sinergi Pegadaian, BRI bisa bersatu. Jangan kita di era efisiensi, di era digital di satu jalan saya lihat ada BRI, ada PNM sendiri, ada Pegadaian sendiri. Saya rasa bukan waktunya kita arah seperti itu," ungkapnya.


tags: #menteri bumn #bank bri #pegadaian #erick thohir

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI