Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr Hj Dewi Aryani MSi atau yang akrab disapa DeAr, menyalurkan bantuan aspirasinya sebagai wakil rakyat berupa Vaksin Sinovac untuk 20 ribu warga Kabupaten Brebes yang secara simbolis digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (13/8/2021). Foto. Eko Saputro/kuasakata.com

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr Hj Dewi Aryani MSi atau yang akrab disapa DeAr, menyalurkan bantuan aspirasinya sebagai wakil rakyat berupa Vaksin Sinovac untuk 20 ribu warga Kabupaten Brebes yang secara simbolis digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (13/8/2021). Foto. Eko Saputro/kuasakata.com

DeAr Salurkan Aspirasi Vaksin Sinovac untuk 20 Ribu Warga Brebes

Sebanyak 20 ribu vaksin akan diberikan untuk warga di kecamatan-kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasinya.

Senin, 13 September 2021 | 20:29 WIB - Kesehatan
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr Hj Dewi Aryani MSi atau yang akrab disapa DeAr, menyalurkan bantuan aspirasinya sebagai wakil rakyat berupa vaksin Sinovac untuk 20 ribu warga Kabupaten Brebes.
 
Penyerahan secara simbolis dilakukan DeAr kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sri Gunadi P yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes H Indra Kusuma SSos dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Brebes, HM Rizki Ubaidillah di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Senin (13/9/2021).

DeAr yang wakil wakil rakyat dari Dapil Jateng IX (Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal) dalam kesempatan itu mengingatkan pula agar pemerintah kabupaten/kota tetap memberlakukan secara ketat protokol kesehatan (prokes) sekaligus melakukan kontrol terhadap semua kegiatan yang melibatkan massa termasuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Brebes.

"Perlu diberlakukan pembagian jam untuk setiap 100 peserta agar tidak menimbulkan kerumunan yang berakibat menjadi cluster penularan Covid-19," paparnya.

BERITA TERKAIT:
DPC PDIP Brebes Gelar Vaksinasi Sekaligus Bagikan 1000 Paket Sembako di Desa Larangan
PDIP Hari Ini Apresiasi Kerja Keras Atlet Paralimpiade yang Tanding di Tokyo 2020
PDIP Bakal Jatuhkan Sanksi Kader Terkait Pilpres, Ganjar Enggan Tanggapi
Jemput Bola, DPC PDIP Adakan Vaksinasi di Sejumlah Titik di Sragen
DeAr Salurkan Aspirasi Vaksin Sinovac untuk 20 Ribu Warga Brebes
Paramitha Bantu Rehab Rumah Keluarga Kurdi yang Tak Layak Huni
Ganjar dan Olly Dondokambey Terima Penghargaan Trisakti Tourism Award 2021 yang Diadakan PDIP

Ia menambahkan, rencananya sebanyak 20 ribu vaksin tersebut akan diberikan untuk warga di kecamatan-kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasinya. "Pelaksanaannya nanti, ada kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes," tegas DeAr.

DeAr mengemukakan, agar dilakukan kordinasi semua pihak sebagai penanggung jawab dalam tim Gugus Tugas agar segera juga melakukan pendataan jumlah sekolah baik tingkat SMP, SMA dan setingkatnya yang memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk di prioritaskan juga mendapatkan vaksin.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H Indra Kusuma SSos menegaskan, melalui bantuan vaksinasi ini, pihaknya dengan Dinas Kesehatan akan mendistribusikannya ke masyarakat. "Teknis distribusinya ke Puskesmas- Puskemas dan secara massal DPC PDIi Perjuangan Kabupaten Brebes akan melaksanakan vaksinasi setidaknya di tiga tempat, yakni di Kantor DPC PDI Perjuangan, Kecamatan Tonjong dan Ketanggungan," ucap Indra.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sri Gunadi P menuturkan, melihat trend sekarang maka vaksin yang masuk ke sini (Kabupaten Brebes-red) , dalam minggu ini banyak vaksin yang datang. Baik melalui Dinas Kesehatan maupun lewat kemitraan, seperti TNI/Polri dan wakil rakyat.

"Bantuan vaksin adalah sesuatu yang sangat bagus. Andai satu bulan bisa mendatangkan 20 ribu vaksin maka sangat membantu karena Kabupaten Brebes cakupannya banyak sekali. Ada sasaran 1.570.000 jiwa ini harus diselesaikan, dan sekarang angka-angkanya baru mencapai sekitar 10-15 persen," ujar Sri Gunadi.

Menurut Sri Gunadi, jadi kalau ada vaksin sepetti yang disalurkan oleh Hj Dewi Aryani dari DPR RI seperti hari ini, pihaknya sangat terbuka dan sangat senang sekali.
"Dengan demikian, akan membantu  menyelesaikan hal-hal yang terkait dengan prioritas sasaran yang ada, baik itu lansia, ibu hamil maupun anak-anak sekolah, difabel dan pelayan publik serta masyarakat umum lainnya dan semua harus diselesaikan," pungkas Sri Gunadi.


tags: #pdi perjuangan #dear #vaksinasi #vaksin sinovac

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI