Pelantikan Pengurus Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) 12 Kecamatan oleh DPD PKS Wonosobo. Foto : emhaka/kuasakata.com

Pelantikan Pengurus Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) 12 Kecamatan oleh DPD PKS Wonosobo. Foto : emhaka/kuasakata.com

12 Pengurus BPKK PKS Kecamatan di Wonosobo Dilantik

Organ BPKK akan bergerak dari wilayah kecamatan hingga masuk ke semua desa.

Senin, 13 September 2021 | 20:45 WIB - Politik
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo- Ketua DPD PKS Wonosobo Jawa Tengah Murkamtoro Prasetyo, Minggu (12/9/2021), melantik pengurus Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) 12 Kecamatan se-Wonosobo di Wisma PJKA setempat.

Menurutnya, ada empat pilar dalam struktur kepengurusan BPKK, yakni ketahanan keluarga, penguatan paradigma ketahanan keluarga, peningkatan kapasitas dan penokohan anggota perempuan PKS serta optimalisasi hubungan kelembagaan perempuan. 

"Saya berharap BPKK mampu menguatkan peran perempuan PKS yang dibangun atas dua dimensi. Yakni peran asasi sebagai istri/ibu dan peran perluasan sebagai anggota masyarakat yang memiliki kewajiban menyuarakan kepentingan politik perempuan," katanya.

BERITA TERKAIT:
Setampah Pizza dari Hotel Dafam Wonosobo untuk Relawan PMI
Capaian Terbesar Realisasi Belanja Kesehatan untuk Nakes
Usai Audiensi dengan Kapolres, Forum Pemuda 86 Wonosobo Bagi Sembako
Diskominfo Wonosobo Siapkan Penilaian Ajang Evaluasi Keterbukaan Badan Publik
Bupati dan Wabup Wonosobo Minta Diskominfo Tangkal Informasi Hoaks di Medsos
Ini Hasil Rakor Penyusunan Propemda Pemkab Wonosobo 2022
GOR Wonolelo Wonosobo akan Didesain jadi Sport Center

Organ BPKK, lanjutnya, akan bergerak dari wilayah kecamatan hingga masuk ke semua desa. Tokoh-tokoh perempuan ini yang nanti akan menjadi kekuatan PKS di tingkat basis atau akar rumput. Dari basis keluarga akan jadi kekuatan politik PKS.

Kekuatan Politik
"Perempuan di basis terbawah perlu dikuatkan perannya dalam membina keluarga, dakwah dan partisipasi politik. Sehingga punya positioning dalam mempengaruhi kebijakan publik di wilayah masing-masing," ujarnya, Senin (13/9).

Kanal ini, ujar dia, merupakan sarana komunikasi, pembelajaran politik dan edukasi bagi masyarakat. Juga menjadi wahana informasi aktivitas dakwah perempuan PKS terkait perempuan, anak dan keluarga.

"Gerakan BPKK akan dilakukan door to door. Melakukan pendampingan dan pemberdayaan keluarga hingga ke penguatan peran politik perempuan di ranah publik. Sehingga kaum perempuan punya kekuatan penting dalam kehidupan sosial dan politik," tandasnya.

Dikatakan Murkamtoro, aktifitas BPKK dilakukan tidak hanya sebatas menjelang perhelatan pemilu. Tapi akan terus digiatkan setiap saat di mana ada aktifitas kaum perempuan dalam komunitasnya. Kekuatan politik perempuan akan dibangun dari basis keluarga.


tags: #kabupaten wonosobo #pks

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI