Bupati, Sekda dan Direktur PT BPR Bank Wonosobo menerima penghargaan Top BUMD Awards. Foto : emhaka/kuasakata.com

Bupati, Sekda dan Direktur PT BPR Bank Wonosobo menerima penghargaan Top BUMD Awards. Foto : emhaka/kuasakata.com

Tiga Kali Berturut-Turut, Bank Wonosobo Peroleh Penghargaan TOP BUMD Awards

Senin, 13 September 2021 | 21:55 WIB - Ragam
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo- Perhelatan penghargaan TOP BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Awards 2021 kembali diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, ssosiasi dan konsultan bisnis.

Seperti, Lembaga Kajian Nawacita, SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman dan Associate, Solusi Kinerja Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Universitas Padjadjaran Bandung.

Penyerahan penghargaan TOP BUMD Awards 2021 diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta (Jumat, 10/9/2021) dan dihadiri sejumlah pejabat negara, seperti Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, perwakilan dari Lembaga Ketahanan Nasional serta sejumlah pemerintah daerah dan pimpinan BUMD dari seluruh Indonesia. 

BERITA TERKAIT:
Bupati dan Wabup Wonosobo Minta Diskominfo Tangkal Informasi Hoaks di Medsos
Dinas Arpusda Wonosobo Launching Aplikasi KIPIN School 4.0, Seperti Apa?
Ini Hasil Rakor Penyusunan Propemda Pemkab Wonosobo 2022
Sentra Kreatifitas Sosial di Wonosobo Siap Dioperasikan
GOR Wonolelo Wonosobo akan Didesain jadi Sport Center
Bupati Wonosobo Serahkan Bantuan pada Korban Tanah Longsor
Tiga Kali Berturut-Turut, Bank Wonosobo Peroleh Penghargaan TOP BUMD Awards

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Thohir juga turut hadir secara virtual untuk menyampaikan sambutannya. Guna memenuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, acara penghargaan yang dihadiri 600 peserta termasuk Kepala daerah dan TOP manajemen BUMD seluruh Indonesia ini, dibagi dalam dua sesi, sore dan malam.

Dalam penyelanggaraan kegiatan tahun ini diikuti lebih dari 1.200 BUMD dari seluruh Indonesia. Dewan Juri melakukan seleksi kepada 172 BUMD dengan mengundang para perwakilan BUMD untuk mengikuti sesi penjurian dan wawancara, salah satunya adalah PT BPR Bank Wonosobo.

Sejak perhelatan TOP BUMD Awards diselenggarakan pada tahun 2016, PT BPR Bank Wonosobo sudah 3 tahun berturut-turut dari tahun 2019, 2020 dan 2021 ini menyabet 3 penghargaan yang sama yaitu: sebagai BPR Berpredikat Bintang 4, Pembina BUMD Terbaik dan TOP CEO BUMD Terbaik.

Direktur PT BPR Bank Wonosobo Nani Tri Astuti, yang menyandang Predikat sebagai TOP CEO BUMD 2021 menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Terima-kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Wonosobo beserta semua pihak.

Mereka yang selama ini telah mendukung PT BPR Bank Wonosobo dalam rangka untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, menjadi bank yang sehat, berdaya saing, aman dan terpercaya.

Keberhasilan tersebut merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama dari seluruh karyawan-karyawati PT BPR Bank Wonosobo, serta dukungan dari seluruh stakeholder, mulai dari Dewan Pengawas, masyarakat, dan semua pihak terkait lainnya. 

Pembina BUMN Terbaik
"Yang sangat penting adalah komitmen dari Bupati Wonosobo dalam memberikan dukungan dalam bentuk penyertaan modal pemerintah daerah kepada PT BPR Bank Wonosobo”, tegas Nani-demikian dia kerap disapa, Senin (13/9).

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, yang mendapatkan penghargaan sebagai Pembina BUMD Terbaik, dari TOP BUMD Awards 2021 menyampaikan, bahwa 3 penghargaan yang didapatkan patut disyukuri.

Itu, lanjutnya, bisa menjadi chalengge dan motivasi bagi PT BPR Bank Wonosobo untuk mampu meningkatkan kinerja bisnis dan pelayanan kepada masyarakat. Meningkatkan kotribusi positif terhadap perekonomian daerah.

“PT BPR Bank Wonosobo harus mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat dan perekonomian daerah. Termasuk saat menghadapi pandemi global Covid-19 yang sudah berlangsung selama hampir dua tahun," papar dia.

Hal itu, tentunya sangat berpengaruh terhadap sendi-sendi ekonomi dan kehidupan masyarakat. Untuk itu, pihaknya berharap, PT BPR Bank Wonosobo benar-benar hadir menjadi Bange Wong Wonosobo. Menjaga kepercayaan masyarakat itu penting.

PT BPR Bank Wonosobo, sebagai salah satu BUMD diharapkan memiliki peran meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Sebagai sumber pendapatan daerah. Membuka lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja. Memenuhi dan memudahkan kebutuhan masyarakat.

“Di samping itu, PT BPR Bank Wonosobo, saya harap juga siap, terutama menghadapai tantangan industri perbankan saat ini. Khususnya pertumbuhan teknologi, di mana sekarang masyarakat bisa menggunakan internet melalui handphone," katanya.

Sehingga menuntut layanan lebih cepat. Dengan handphone bisa melakukan transaksi. Pola belanja berubah dari manual menjadi e-commerce. Sehingga PT BPR Bank Wonosobo mau tidak mau harus menghadapi tantangan dengan perkembangan teknologi saat ini.

Selanjutnya Sekda One Andang Wardoyo menyampaikan keberhasilan PT BPR Bank Wonosobo 3 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan dari TOP BUMD Awards, diharap dapat menjadi rujukan atau benchmarking bagi BUMD lain. 

"Monggo BUMD lain di Wonosobo untuk mereplikasi keberhasilan yang telah ditorehkan PT BPR Bank Wonosobo. Sehingga upaya selama ini untuk mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju dan sejahtera dapat tercapai," katanya.


tags: #bupati wonosobo afif nurhidayat #bumd #ketua dpd ri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI