Tim SAR Cilacap saat proses pencarian korban tenggelam di Sungai Pemali Brebes, Senin (13/9) malam. (Foto: Humas SAR Cilacap).

Tim SAR Cilacap saat proses pencarian korban tenggelam di Sungai Pemali Brebes, Senin (13/9) malam. (Foto: Humas SAR Cilacap).

Seorang Bocah Dikabarkan Tenggelam di Sungai Pemali Brebes

Operasi SAR pada hari Senin pun belum membuahkan hasil hingga malam.

Selasa, 14 September 2021 | 08:11 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Brebes - Seorang Pelajar dikabarkan tenggelam di Sungai Pemali, Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Senin (13/9).

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Mengatakan Pertama Kali pihaknya mendapatkan informasi kejadian dari BPBD Brebes Pada Senin (13/9) Pukul 16.10 Wib. Saat itu juga pihaknya langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap di air.

"Warga melaporkan, tenggelamnya korban pada Pukul 09.30 Wib. Saat itu korban bersama tiga rekanya sedang asyik mandi di alirann Sungai Pemali, tepatnya di penambangan perahu desa Lengkong Kecamatan  Wanasari Brebes. Kemudian sekitar pukul 11.30 Wib Saksi mendengar teriakan dari ketiga anak tersebut dan ternyata tenggelam dan bergegas menolong. Dua anak masing masing yang bernama Ilman dan Ismail berhasil diselamatkan sedangkan yang bernama Sigit tidak berhasil diselamatkan" kata Nyoman, di Brebes, Senin Malam.

BERITA TERKAIT:
Antisipasi Perubahan Iklim, Jokowi Tanam Mangrove di Cilacap
Kunker ke Cilacap, Jokowi Bagikan Masker dan Kaus
Pemkab Evaluasi Uji Coba Pembukaan Objek Wisata Cilacap
Pemprov Jateng Bangun 28 Rumah Tahan Gempa untuk Komunitas Pengrajin Gula di Cilacap
Ganjar Bantah Statement Menkes yang Sebut Varian Delta Berawal dari Cilacap
Raih Penghargaan Produktivitas Tertinggi, Gus Yasin Ucapkan Selamat ke Cilacap dan Brebes
Seorang Bocah Dikabarkan Tenggelam di Sungai Pemali Brebes

Kedua rekanya yang selamat bernama Ismail (11) Warga Desa Glonggong dan Ilman (11) Warga Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Sementara Korban tenggelam yang sedang dalam pencarian bernama Sigit Nur Ismail (11) Warga Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Operasi SAR pada hari Senin pun belum membuahkan hasil hingga malam. Operasi akan dilanjutkan pada Selasa (14/9). “Rencana pencarian pada hari Selasa akan kita lakukan penyisiran darat dan sungai menggunakan perahu karet dan dibantu perahu penambang pasir milik warga setempat, apabila arus sungai memungkinkan akan kita lakukan penyelaman di lokasi kejadian,” tandas dia.


tags: #cilacap #brebes #tenggelam #sar #sungai pemali

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI