Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam, Sigit Nur Ismail (11) yang ditemukan tewas sejauh 2.km dari tempat kejadia perkara di sungai Pemali, masuk Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (14/9/2021). Foto. Eko S/kuasakata.com

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam, Sigit Nur Ismail (11) yang ditemukan tewas sejauh 2.km dari tempat kejadia perkara di sungai Pemali, masuk Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (14/9/2021). Foto. Eko S/kuasakata.com

Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Ditemukan Tewas

Korban sebelumnya bersama dua temannya berenang di Sungai Pemali.

Selasa, 14 September 2021 | 11:15 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan bocah yang tenggelam di Sungai Pemali, masuk Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa tengah, Selasa (14/9/2021). Korban yang bernama Sigit Nur Ismail (11), warga Desa Glonggong 3/4, Kecamatan Wanasari ditemukan tewas saat dilakukan penyisiran dan penyelamanan oleh Tim SAR Gabungan sejauh 2 km dari tempat kejadian perkara.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan penyisiran dan penyelaman di hari kedua, korban tenggelam berhasil ditemukan dan dalam keadaan sudah tidak bernyawa," tandas Koordinator SAR Kabupaten Brebes, Waryadi.

Seperti yang diberitakan KUASAKATACOM, Senin (13/9/2021), tiga bocah dilaporkan tenggelam saat berenang di Sungai Pemali, masuk wilayah Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Dua bocah selamat dalam insiden tersebut, sementara seorang lainnya, yakni Sigit Nur ismail (11) warga Desa Glonggong, Kecamatan Wanasari  belum ditemukan. Tim SAR  gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap bocah naas tersebut. 

BERITA TERKAIT:
Teten Masduki Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Usaha di Brebes
Peringati HUT Lalu-Lintas Bhayangkara Ke-66, Polres Brebes Gelar Vaksinasi Massal
Truk Terjun ke Sungai Glagah, Satu Orang Tewas
Brebes Kembali ke PPKM Level 14, Bupati Panggil Empat Direktur RS
Brebes Masuk PPKM Level 4, Ganjar: Mungkin Memang Tidak Disiplin
Bocah Tenggelam di Sungai Pemali Ditemukan Tewas
Raih Penghargaan Produktivitas Tertinggi, Gus Yasin Ucapkan Selamat ke Cilacap dan Brebes

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto SIK MSi melalui Kapolsek Wanasari AKP Mulyono SH menjelaskan, kejadian berawal saat korban, dan dua temannya, Ilman Maulana (11) dan Ismail Al Falah (8) sekitar pukul 10.30 siang  berenang di Sungai Pemali, masuk Desa Lengkong Kecamatan Wanasari. Saat itu, kondisi sungai dangkal dan tidak ada arus, sehingga mereka berenang di lokasi tersebut. 

"Sekitar pukul 11.30 siang, datang arus dari daerah hulu atau selatan, sehingga korban dan dua temannya terbawa arus ke utara kurang lebih 10 meter menuju lokasi sungai yang dalam. Mereka bertiga tenggelam," papar Kapolsek.

Korban yang belum ditemukan adalah Sigit Nur Ismail (11), warga Desa Glonggong Kecamatan Wanasari dikabarkan tenggelam pada Senin (13/9) sekitar pukul 11.30. Pencarian dilakukan setelah Kepala Desa Glonggong Amrun Hakim melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Wanasari. 

Kedua teman korban, Ilman Maulana (11) dan Ismail Al Falah (8) berhasil diselamatkan seseorang yang saat itu datang ke lokasi kejadian karena mendengar teriakan minta tolong. Orang itu ialah Kuntoro (42), seorang penarik jukung yang juga warga Desa Glonggong. 

"Jenazah korban setelah ditemukan dibawa ke Puskesmas terdekat untuk divisum sebelum dikembalikan kepada pihak keluarga. Selanjutnya korban tewas tenggelam di Sungai Pemali ini, dimakamkan di tempat pemakaman umum tidak jauh dari rumah duka," pungkas Kapolsek.


tags: #brebes #tim sar gabungan #tenggelam #sungai pemali

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI