Proses evakuasi jenazah. Foto: Istimewa.

Proses evakuasi jenazah. Foto: Istimewa.

Potong Ranting Pohon Mangga, Pria Asal Karanganyar Tewas Kesetrum

Agung menghimbau warga berhati-hati jika hendak menebang pohon agar dipastikan dulu tidak berdekatan dengan kabel listrik karena berisiko tinggi.

Selasa, 14 September 2021 | 11:15 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Karanganyar – Seorang pria inisial S (42), warga Dusun Jatiarim RT 07/11 Desa Banjarharjo, Kebakramat, Karanganyar, tewas tersengat aliran listrik, Senin (13/9/2021) pukul pukul 16.30. WIB. Saat itu, korban tengah merapikan ranting pohon mangga yang sudah lebat.

Berdasarkan informasi, saat merapikan ranting mangga tersebut, batang ranting jatuh menyangkut kabel listrik hingga membuat korban tersetrum bagian perut dan tangan. Bahkan, sengatan itu membuat jempol dan jari telunjuk korban menghitam. Akibatnya, korban meregang nyawa di atas pohon.

Kejadian itu kali pertama diketahui oleh tetangga korban Anang Prakoso (46)  dan Sartoyo (50). Melihat kejadian itu, keduanya langsung berteriak minta tolong, namun korban terlanjur meninggal dunia.

BERITA TERKAIT:
Anggota Brimob Tewas Ditembak KKB di Kiwirok Papua
Usai Teriak 'Iwak Kutuk', Penembak Ikan Tewas Tenggelam di Sukoharjo
Lima Perampok Toko Emas Ditangkap, Satu Pelaku Tewas Ditembak
Potong Ranting Pohon Mangga, Pria Asal Karanganyar Tewas Kesetrum
Tenggak Handsanitizer Dikira Ciu, Tiga Remaja Tewas
Empat Orang Tewas Kecelakaan di Sigar Bencah Semarang, Ada Balita Tiga Bulan
Kandang Ludes Terbakar, Sapi Tewas Terpanggang

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kebakramat. Tak lama berselang, KaPolsek Kebakramat bersama anggota serta petugas PLN, BPBD Karanganyar, terjun ke lokasi untuk mengevakuasi korban dari pohon.

Hasil visum menyatakan korban meninggal murni karena tersetrum aliran listrik. “Ya, setelah keluarga membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi akhirnya jenazah dibawa pulang,” tutur Kapolres Karanganyar AKBP Syafi Maula melalui Kasi Humas Iptu Agung Purwoko, Selasa (14/9/2021).

Agung menghimbau warga agar berhati-hati jika hendak menebang pohon agar dipastikan dulu tidak berdekatan dengan kabel listrik karena berisiko tinggi. “Apalagi sekarang sering hujan sehingga pohon basah berpotensi menyengat pohon yang basah pasca hujan.” tukasnya.


tags: #tewas #kapolres karanganyar #tersetrum #polsek kebakramat #akbp syafi maula

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI