Ziarah kubur yang digelar FKPPI Wonosobo. Foto : emhaka/kuasakata.com.

Ziarah kubur yang digelar FKPPI Wonosobo. Foto : emhaka/kuasakata.com.

Ziarah Kubur dan Anjangsana FKPPI Wonosobo

Keduanya punya jasa besar dan termasuk tokoh penggerak FKPPI yang punya semangat dalam mengisi kemerdekaan dalam rangka mempertahankan NKRI.

Selasa, 14 September 2021 | 11:30 WIB - Ragam
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43, Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) yang jatuh pada Minggu, 12 September 2021 lalu, anggota FKPPI melakukan ziarah bersama ke makam para leluhur dan anjangsana ke salah satu rumah anggota FKPPI.

Ziarah bersama digelar di makam almarhum Suharno di Selokromo Leksono dan makam almarhum Slamet PE Kampung Longkrang Wonosobo. Keduanya merupakan penggerak di FKPPI Wonosobo hingga akhir hayatnya. 

Usai ziarah, rombongan FKPPI melanjutkan kegiatan anjangsana ke rumah Bu Danti penyandang disabilitas yang cukup sukses memproduksi kue dan makanan ringan. Kini dia tinggal di Kelurahan Kertek. Bu Danti merupakan anggota FKPPI karena merupakan anak purnawirawan TNI . 

BERITA TERKAIT:
Ziarah Kubur dan Anjangsana FKPPI Wonosobo
Hendi Perintahkan FKPPI Jateng untuk Perkuat Silaturahmi

Ketua FKPPI 1107 Wonosobo Agus Purnomo menyampaikan karena saat ini masih musim pandemi global Covid-19, maka kegiatan ziarah dan anjangsana dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Gigih Berusaha
Makam pendahulu diziarahi, menurut Agus, sebab keduanya punya jasa besar dan termasuk tokoh penggerak FKPPI yang punya semangat dalam mengisi kemerdekaan dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai akhir hayatnya.

"Keduanya patut dicontoh. Semasa masih hidup mereka menjadi motor penggerak FKPPI Wonosobo. Meski sudah sepuh, keduanya tetap semangat dalam menjalankan akrifitasnya. Tidak ada salahnya jasa beliau berdua dikenang," ujarnya, Selasa (14/9).

Sedang anjangsana ke kediaman Bu Danti dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan. Karena meskipun penyandang disabilitas namun punya semangat tinggi dalam membangun usaha produksi makanan khas Wonosobo. Bahkan membawahi puluhan karyawan bertubuh normal.

Bu Danti mengaku terharu dan bangga atas kedatangan anggota FKPPI Wonosobo yang memberikan perhatian. FKPPI telah menjadi rumah bersama bagi pengurus dan anggotanya. Silaturrahmi antar anggota FKPPI harus terus dilanjutkan dan dipupuk.


tags: #fkppi #kabupaten wonosobo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI