Bupati Boyolali mendistribusikan secara simbolis ribuan paket sembako. Foto: Diskominfo Boyolali.

Bupati Boyolali mendistribusikan secara simbolis ribuan paket sembako. Foto: Diskominfo Boyolali.

1.650 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak PPKM di Boyolali

Dalam satu paket bantuan sembako berisi beras seberat tiga kilogram, minyak goreng satu liter, gula pasir satu kilogram, sabun cuci, sabun mandi dan dua produk dari UMKM Kabupaten Boyolali.

Selasa, 14 September 2021 | 13:31 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Boyolali – Sebanyak 1.650 paket sembako didistribusikan ke 22 kecamatan di Boyolali secara simbolis oleh Bupati Boyolali Boyolali, M. Said Hidayat pada Senin (13/9/2021) pagi di halaman Kantor Bupati Boyolali. Ribuan bantuan paket sembako itu dari Paguyuban Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Boyolali

Bupati Said menerangkan bahwa bantuan paket sembako itu diperuntukkan untuk warga terdampak PPKM. “Didistribusikan 1.650 (paket sembako) ini terbagi di 22 kecamatan. Kurang lebih masing masing kecamatan mendistribusikan 75 paket sembako untuk sasaran warga terdampak.” tuturnya, Senin (13/9/2021).

Orang nomor satu di Pemkab Boyolali itu mengatakan bahwa anggaran pengadaan bantuan tersebut mencapai Rp 215.400.000 yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

BERITA TERKAIT:
BI Tegal Salurkan Bantuan Paket Sembako Bagi 450 Pelaku Pariwisata Kabupaten Brebes
1.650 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak PPKM di Boyolali
Paramitha Bantu Rehab Rumah Keluarga Kurdi yang Tak Layak Huni
Pandemi Akibatkan Angka Kemiskinan di Batang Meningkat
3 Kelompok UMKM di Wonosobo Terima Bantuan Alat Produksi dari Tokopedia
Hendi Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari Rotary Club Semarang
Pemkot Solo Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Tak Dapat Bantuan dari Kemensos

“Meringankan persoalan persoalan yang kita hadapi dan harus kita tangani secara bersama. Maka pesannya tetap tanamkan semangat jiwa sosial dan semangat kegotongroyongan diantara BUMD lainnya untuk berperan aktif membangun, berperan aktif menangani persoalan persoalan sosial di masyarakat,” harap Bupati Said.

Senada, Ketua Paguyuban BUMD Kabupaten Boyolali, Sunarno menjelasakan dalam satu paket bantuan sembako berisi beras seberat tiga kilogram, minyak goreng satu liter, gula pasir satu kilogram, sabun cuci, sabun mandi dan dua produk dari UMKM Kabupaten Boyolali binaan Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan. Dengan tujuan meningkatkan pendapatan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

“Membantu kepada yang terdampak secara langsung. Ini dari UMKM, pembelanjaan seluruh daripada bahan bahan ini ke UMKM Boyolali sehingga bisa meningkatkan pendapatan UMKM,” terangnya.

Mengusung tema “Andum Rejeki”, bantuan sosial ini diperoleh dari BUMD yang ada di Kabupaten Boyolali. Antara lain yakni PT Bank Jateng Kantor Cabang Boyolali, PT BPR Bank Boyolali (Perseroda), PERUMDA Air Minum Tirta Ampera Boyolali, PT Aneka Karya Boyolali (Perseroda), PT BPR BKK Boyolali (Perseroda), dan PT BKK Jateng (Perseroda) Cabang.


tags: #bantuan #sembako #kabupaten boyolali #bumd kabupaten boyolali

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI