Pintu gerbang TSTJ Solo. Foto: Istimewa.

Pintu gerbang TSTJ Solo. Foto: Istimewa.

TSTJ Mulai Buka, Pengunjung Wajib Gunakan PeduliLindungi

TSTJ  termasuk dalan daftar 20 destinasi wisata di Indonesia yang segera diujicobakan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Selasa, 14 September 2021 | 13:55 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo — Objek wisata Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) mulai beroperasi hari ini, Selasa (14/9/2021). Sesuai dengan regulasi PPKM level 3 yang saat ini diterapkan di Kota Solo, Jawa Tengah, setiap pengunjung yang hendak memasuki objek wisata tersebut harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Seperti diketahui, TSTJ  termasuk dalan daftar 20 destinasi wisata di Indonesia yang segera diujicobakan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, TSTJ juga masuk sebagai 4 destinasi utama di Jawa Tengah yang bisa segera kembali menerima kunjungan wisata dalam waktu dekat mendampingi objek wisata lain seperti Grand Maerokaca Taman Mini, Taman Wisata Candi Borobudur, dan Taman Wisata Candi Prambanan. 

Terkait hal tersebut, Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo menerangkan bahwa TSTJ siap dibuka untuk wisatawan Selasa (14/9/2021). TSTJ mulai beroperasional dengan pembatasan-pembatasan yang telah ditentukan. Seiring dengan itu, pihaknya juga tengah mengajukan QR Code Aplikasi PeduliLindungi kepada pemerintah,

BERITA TERKAIT:
TSTJ Mulai Buka, Pengunjung Wajib Gunakan PeduliLindungi

“QR code aplikasi Peduli Lindungi sudah kami ajukan pekan lalu. Sambil menunggu itu direstui, kami siap beroperasi mulai hari in.” tuturnya, Selasa (14/9/2021).

Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah melakukan dua kali simulasi aplikasi PeduliLindungi. “Dari Pemkot sudah dapat izin, namun karena ketentuannya wajib pakai Peduli Lindungi untuk sementara kami belum buka wisatanya. Nah kali ini sudah dapat QR Codenya,” tukasnya.


tags: #tstj #solo #taman satwa taru jurug

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI