Sejumlah Produk UMKM Kabupaten Brebes yang dijual di Alfamart. Foto. Istimewa

Sejumlah Produk UMKM Kabupaten Brebes yang dijual di Alfamart. Foto. Istimewa

Wujud Kemitraan Angkat Produk Lokal, Alfamart Pasarkan Produk UMKM Brebes

Produk UMKM ini dipasarkan pada jaringan toko Alfamart wilayah brebes dan sekitarnya.

Selasa, 14 September 2021 | 17:15 WIB - Ekonomi
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes– Pengelola jaringan minimarket Alfamart, PT Sumber Afaria Trijaya Tbk berkomitmen ikut mengangkat produk– produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal di wilayah Kabupaten Brebes.

Deputy Branch Manager Alfamart, Nur Setyawan kepada wartawan menjelaskan, beberapa produk lokal yang telah digandeng, yakni Dua Putra Bawang Goreng, Simbok Bawang Goreng, Teri Bawang, Awa Awa Stick Telur Asin, Rahayu Krup Telur dan Mashir Seblak Telur Asin asal brebes. 

"Produk UMKM ini dipasarkan pada jaringan toko Alfamart wilayah brebes dan sekitarnya," kata Nur Setyawan, Selasa (14/9/2021).

BERITA TERKAIT:
PMI Bagikan Masker dan Sabun untuk Pedagang Pasar Induk Brebes
Kodim.0713 Brebes Gelar Pembekalan Wasbang Bagi Siswa SMA
Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah Brebes Bakal Berdiri Sendiri
BI Tegal Salurkan Bantuan Paket Sembako Bagi 450 Pelaku Pariwisata Kabupaten Brebes
Wujud Kemitraan Angkat Produk Lokal, Alfamart Pasarkan Produk UMKM Brebes
Tenggelam di Sungai Pemali Brebes, Seorang Pelajar Ditemukan Meninggal
Mandi di Sungai Pemali, Tiga Bocah Tenggelam dan Satu Belum Ditemukan

Ia menambahkan, komitmen ini merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan daya saing produk UMKM Brebes, agar masyarakat dapat menjangkau dengan mudah di toko modern.

Menurutnya, program ini sebagai bentuk kemitraan dan dukungan kepada para pelaku usaha. Selain itu dapat memotivasi mereka agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

"Kami terbuka bagi produk lokal yang ingin dipasarkan di jaringan toko kami. Selama produk yang ditawarkan memiliki standar kualitas yang baik, serta dapat memenuhi kuantitas pasokan produknya,” tandas Nur Setyawan.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes, Drs Zaenudin MSi menyambut baik kemitraan yang dibuat oleh Alfamart.

"Saya berharap dengan kemitraan yang terjalin dengan toko modern seperti Alfamart usaha UMKM Kabupaten Brebes bisa semakin berkembang dan semakin dikenal masyarakat luas,” pungkas Zaenudin.


tags: #kabupaten brebes #umkm #alfamart

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI