Foto istimewa.

Foto istimewa.

Bursa Transfer 2022, Real Madrid Bisa Beli Mbappe dan Haaland Sekaligus

PSG telah kehilangan 400 juta euro dan memiliki pengeluaran untuk gaji pemain sebesar 500 juta euro.

Selasa, 14 September 2021 | 20:28 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Madrid- Dua penyerang muda berbakat yakni Erling Haaland dan Kylian Mbappe diprediksi bisa didatangkan klub raksasa Spanyol, Real Madrid pada 2022. Hal itu disampaikan Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas.

Menurut Tebas, seperti dikutip dari football-espana, Selasa (14/9/2021), kondisi kesehatan keuangan Real Madrid memungkinkan hal itu terjadi.

Saat ini, lanjut Pria berusia 59 tahun itu, Madrid memiliki dana untuk mendatangkan Haaland dan Mbappe secara sekaligus. "Mereka sudah menjual pemain seharga lebih dari 200 juta euro (sekitar Rp3,36 triliun). Mereka mempunyai uang di bank untuk mendatangkan Mbappe dan Haaland secara bersamaan," jelasnya.

BERITA TERKAIT:
Tite Panggil Delapan Pemain Brazil yang Saat Ini Bermain di Liga Inggris
Bursa Transfer 2022, Real Madrid Bisa Beli Mbappe dan Haaland Sekaligus
Real Madrid Ingin Beli Mbappe, Presiden UEFA Memberi Sindiran
Undian Liga Champions, PSG dan Manchester City Satu Grup
Raphael Varane Bahagia Bergabung dengan MU
Angel Di Maria: Mbappe Tetap Bertahan di PSG
Tiga Inisiator Liga Super Eropa Tetap Ngotot Lawan UEFA

Tebas menambahkan Madrid telah menjual asetnya, dan belum sama sekali mengeluarkan uang hingga kini. "Mereka sama sekali belum kehilangan uang dan di atas itu semua, mereka sudah menjual asetnya," ujarnya.

Langkah penolakan yang dilakukan oleh Paris Saint-Germain (PSG) atas penawaran yang diajukan Real Madrid untuk Mbappe juga membuat heran pria kelahiran Kosta Rika. Keheranannya itu, disebabkan PSG telah kehilangan 400 juta euro dan memiliki pengeluaran untuk gaji pemain sebesar 500 juta euro.

Hal tersebut menurut Tebas merupakan kegagalan dari aturan soal pengendalian di Prancis yang menyakiti pasar di Eropa. "Apa yang tidak bisa dimengerti adalah klub yang kehilangan 400 juta euro (sekitar Rp6,7 triliun), memiliki pengeluaran gaji 500 juta euro (sekitar Rp8,4 triliun) dan bisa menolak tawaran seperti yang ditawarkan untuk Mbappe. "Ini adalah kegagalan dalam dalam pengendalian aturan Prancis, yang kini telah merugikan pasar Eropa," ungkapnya.

Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu, dikabarkan melakukan pergerakan aktif untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Tapi PSG akhirnya menolak tawaran dari Real Madrid untuk Mbappe yang diyakini mencapai angka 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun.

Tidak hanya Mbappe, Madrid juga dikabarkan berminat mendatangkan penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland yang memiliki klausul rilis sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.


tags: #real madrid #kylian mbappe #haaland

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI