Kades Bahurekso Tidak Lagi Gunakan Plastik Dalam Penyajian Makanan

Paguyuban Kepala Desa akan selalu berkoordinasi dengan Pemda setempat, dalam mengurangi sampah plastik dan program lainya, demi kemajuan Kabupaten Kendal

Rabu, 15 September 2021 | 04:35 WIB - Ragam
Penulis: UJ . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Kendal– Kepengurusan organisasi Paguyuban kepala desa bahurekso masa bhakti 2021-2024 resmi dikukuhkan oleh Bupati Kendal, Jawa Tengah, Selasa (14/09). Bersama Frokopinda setempat, ketua paguyuban mewakili organisasinya teken Komitmen siap berperang melawan sampah plastik.

Perwakilan dari organisai paguyuban organisasi kepala desa Bahurekso Kendal, Abdul Malik bersama jajaranya menandatangani akan selalu komitmen dalam penanganan sampah plastik dalam hal ini tidak lagi menggunakan plastik yang sampahnya kiat menggunung dan butuh proses yang panjang untuk bisa melebur menjadi tanah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, untuk menekan jumlah sampah khususnya plastik, ia meminta bantuan ke para kepala desa yang berada di 20 Kecamatan di Kendal untuk turut serta memimalisir produsen sampah tersebut. Pasalnya, sampah plastik tidak mudah terurai dan membutuhkan waktu yang lama.

BERITA TERKAIT:
Kades Bahurekso Tidak Lagi Gunakan Plastik Dalam Penyajian Makanan
Bupati Kendal dan Istri Positif Covid-19
Suaminya Dilantik Jadi Bupati Kendal, Perasaan Chacha Frederica Campur Aduk
Bupati Kendal Dico Ganinduto Bakal Launching MPP

“Adanya paguyuban Kades Bahurekso tersebut, menyamakan persepsi serta visi misi dalam mengendalikan sampah plastik yang kian parah, dukungan peran serta pemerintah ujung tombak sangatlah diperlukan,” katanya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, Abdul Malik mengatakan, organisasi tersebut nantinya akan bersinergi dengan visi misinya Bupati Kendal. Sehingga dengan demikian keterlibatan para Kades sangatlah penting untuk mendukung program-program dari Pemerintah kabupaten Kendal yakni menjadi Kota Wisata dan Pusat Industri. “Pihakanya akan selalu berkoordinasi dengan Pemda setempat, dalam mengurangi sampah plastik dan program lainya, demi kemajuan Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Gerakan pelarangan penggunakan plastik tersebut akan dimulai dari setiap ada kegiatan tidak lagi memanfaatkan plastik sebagai tempat minum dan lain sebaianya.


tags: #bupati kendal #sampah plastik #kepala desa

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI