Ilustrasi Jenazah bayi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi Jenazah bayi. Foto: Istimewa.

Mayat Bayi Ditemukan di Kotak Styrofoam, Polisi Buru Pelaku

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan memburu pembuang mayat bayi tersebut.

Rabu, 15 September 2021 | 06:34 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Manado - Sesosok mayat bayi ditemukan di dalam kotak styrofoam di Kelurahan/Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara. Mayat bayi yang ditemukan di lahan kosong milik warga Kelurahan Malalayang Lingkungan VII itu dalam kondisi sudah membusuk.

Penemuan mayat itu bermula dari kecurigaan saksi dengan adanya kotak styrofoam di semak-semak lahan kosong, Selasa, (14/9/2021), sekitar pukul 13.00 Wita. "Saat saksi sedang memetik daun singkong untuk dijadikan sayur, saksi melihat cool box (kotak styrofoam) yang dilakban sehingga saksi mendekat dan coba mengangkat tapi terasa berat," kata Kapolsek Urban Malalayang AKP Heriadi Ismail, Selasa (14/9/2021).

Saksi yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga itu kemudian memanggil anaknya untuk memeriksa kembali isi dari kotak styrofoam. Betapa terkejutnya saksi dan anaknya, mendapati mayat bayi di dalam kotak tersebut.

BERITA TERKAIT:
Mayat Bayi Ditemukan di Kotak Styrofoam, Polisi Buru Pelaku
Sesosok Mayat Bayi Ditemukan di Bawah Jembatan Karanganyar
Geger, Mayat Bayi Ditemukan dalam Kaleng Biskuit
Tega! Mayat Bayi Dibuang di Kolong Jembatan Mojo Solo
Mayat Bayi Ditemukan Nyangkut di Parit Sragen, Diduga Hasil Aborsi
Dua Mayat Bayi Terbungkus Kain Nyangkut di Saluran Pompa Semarang
Dikira Boneka, Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai Mulyoharjo Jepara

"Setibanya di lokasi, anak saksi langsung membuka lakban cool box dan ternyata terisi bayi yang sudah berbau busuk sehingga langsung ditutup kembali dan selanjutnya melaporkannya kepada Ketua Lingkungan VII Enrico Mamoto." ujarnya.

AKP Heriadi mengatakan, Polsek Malalayang bersama Tim Inafis Polresta Manado melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti. Sementara mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan memburu pembuang mayat bayi tersebut. "Peristiwa penemuan bayi di dalam cool box belum diketahui siapa yang membuang bayi yang baru dilahirkan terisi di cool box tersebut." tukasnya.


tags: #mayat bayi #malalayang #manado

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI