Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa.

Gibran: Presiden Melihat Solo Kurang Hijau

Jokowi juga menyoroti soal masalah pendidikan harus digenjot lagi.

Rabu, 15 September 2021 | 07:25 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lebih memprioritaskan pembuatan ruang terbuka hijau (RTH). Hal tersebut menjadi prioritas lantaran Kota Bengawan dinilai kurang hijau.

Terkait hal tersebut, Gibran mengaku sudah menyiapkan Solo Technopark (STP) yang sekarang sudah jadi pusat produktif UMKM untuk dilihat Presiden Jokowi. Selain itu, Pemkot juga sudah menyusun penghijauan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk mengejar kekurangan RTLH.

“Mau kita kejar, tapi saya butuh waktu. Sekarang RTLH Solo sekitar 10-11 persen. Padahal, idealnya di atas 15 persen,” tuturnya, Selasa (14/9/2021).

BERITA TERKAIT:
Rutan Solo Overload, Gibran Bakal Carikan Tempat Lebih Luas
Gibran: Presiden Melihat Solo Kurang Hijau
Disebut Layak Pimpin Jakarta, PKS Minta Gibran Buktikan Diri Dulu
Megawati Nangis Jokowi Dihina, Gibran: Santai Saja
Gibran Salurkan Bantuan Konsentrator Oksigen ke Sragen
KGPAA Mangkunegara IX Wafat, Gibran Turut Berbelasungkawa
Diangkat Jadi Anggota Linmas oleh Gibran, Ari: Saya Senang

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa ada beberapa masalah penghijauan kita masih kurang. Presiden Jokowi melihat Solo saat ini kurang hijau.

Orang nomor satu di Pemkot Solo itu mengaku mendapatkan masukan soal penghijauan itu langsung dari Presiden Jokowi saat mudik melakukan kunjungan kerja di Universitas Sebelas Maret (UNS).

Selain masukan soal penghijauan, Jokowi juga menyoroti soal masalah pendidikan harus digenjot lagi. “Karena waktu terbatas melakukan kunjungan Presiden (Jokowi) tidak sempat ke beberapa lokasi yang ada di Solo,” tukasnya.


tags: #gibran #solo kurang hijau #jokowi #ruang terbuka hijau

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI