Bupati Banyumas Achmad Husein, Foto: Istimewa

Bupati Banyumas Achmad Husein, Foto: Istimewa

Pemkab Banyumas Pertimbangkan Uji Coba Pembukaan Bioskop

Pengunjung berusia kurang dari 12 tahun dilarang masuk.

Rabu, 15 September 2021 | 07:40 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Banyumas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas Jawa Tengah mempertimbangkan kemungkinan dilakukan uji coba pembukaan bioskop meskipun wilayah itu masih menerapkan PPKM level 3.

"Berdasarkan Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) Nomor 42 Tahun 2021, bioskop di wilayah yang menerapkan PPKM level 3 memang memungkinkan untuk beroperasi," ungkap Bupati Banyumas Achmad Husein, Selasa (14/9).

Meski demikian, dia mengatakan pengelola bioskop wajib mengikuti ketentuan yang diatur dalam Inmendagri Nomor 42 Tahun 2021, yakni wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

BERITA TERKAIT:
Pengumuman! Bioskop di Semarang Mulai Beroperasi  
Pemkab Banyumas Pertimbangkan Uji Coba Pembukaan Bioskop
Bioskop di Semarang Mulai Ajukan Ijin Pembukaan Kembali
Semarang PPKM Level 2, Bioskop Boleh Buka dengan Kapasitas 30 Persen  
Hendi Lirik Industri Film dalam Upaya Membangkitkan Ekonomi Kota Semarang
Solo Mulai Buka Bioskop Hari Ini, Penonton Dibatasi 50 Persen
Pengelola Mall Apresiasi Langkah Pemkot Solo Izinkan Bioskop Buka

Selain itu, lanjut dia, kapasitas maksimal 50 persen dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk, pengunjung berusia kurang dari 12 tahun dilarang masuk, dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop.

"Pengelola maupun pengunjung bioskop wajib mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Menurut dia, daftar perusahaan yang akan mengikuti uji coba pembukaan bioskop ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Terkait dengan hal itu, Bupati mengatakan bagi pengelola bioskop di Kabupaten Banyumas yang ingin melakukan uji coba pembukaan dapat mengajukan izin atau permohonan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyumas untuk diteruskan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Hari ini (14/9) boleh asal sudah siap," pungkasnya.


tags: #bioskop #banyumas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI