Sesosok bayi ditemukan dalam cool box di Kota Manado, Sulut. Bayi itu ditemukan tewas dan dalam keadaan sudah membusuk, Foto: Istimewa

Sesosok bayi ditemukan dalam cool box di Kota Manado, Sulut. Bayi itu ditemukan tewas dan dalam keadaan sudah membusuk, Foto: Istimewa

Bayi Dibuang dalam Cool Box Tewas Membusuk

Polisi pun menyelidiki pelaku yang membuang bayi tersebut.

Rabu, 15 September 2021 | 09:37 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Manado - bayi dibuang di dalam cool box warna putih di Kecamatan Malalayang Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut). bayi itu ditemukan tewas membusuk.

bayi tersebut ditemukan di semak-semak lahan kosong milik warga Kelurahan Malalayang Lingkungan VII. Kasus ini pun sedang diselidiki pihak kepolisian.

Awalnya, ada warga yang curiga dengan keberadaan cool box berwarna putih di lahan kosong, Selasa (14/9) sekitar pukul 13.00 Wita. Sebelumnya, cool box tersebut sempat diangkat, namun karena berat maka ditinggalkan.

BERITA TERKAIT:
Bayi 10 Bulan Dijadikan Manusia Silver, Ibunya Dibawa ke Dinsos
Bayi Dibuang dalam Cool Box Tewas Membusuk
Kasus Pembuangan Bayi di Wonogiri Terungkap, Pelaku Masih Pelajar
Puluhan Warga Ingin Asuh Bayi yang Ditemukan di Dalam Kardus, Dinsos: Ini Masih Proses Hukum
Empat Bayi ini Lahir di HUT ke-76 RI
Ditelantarkan Orangtua Kandung, Bayi Aisyah Diserahkan ke Calon Orangtua Asuh
Warga Krasak Digemparkan dengan Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Kantong Plastik

Ibu rumah tangga yang menemukan kubus itu lalu memanggil anaknya untuk memeriksa kembali isi dari cool box. Setelah diperiksa, ditemukan bayi sudah membusuk.

"Saat saksi sedang memetik daun singkong untuk dijadikan sayur, saksi melihat cool box yang dilakban sehingga saksi mendekat dan coba mengangkat tapi terasa berat," ungkap Kapolsek Urban Malalayang AKP Heriadi Ismail, Selasa (14/9).

Penemuan mayat bayi itu, kaya dia, lalu dilaporkan kepada pemerintah setempat. "Setibanya di lokasi, anak saksi langsung membuka lakban cool box dan ternyata terisi bayi yang sudah berbau busuk sehingga langsung ditutup kembali dan selanjutnya melaporkannya kepada Ketua Lingkungan VII Enrico Mamoto," jelasnya.

Polisi pun menyelidiki pelaku yang membuang bayi tersebut. "Peristiwa penemuan bayi di dalam cool box belum diketahui siapa yang membuang bayi yang baru dilahirkan terisi di cool box tersebut," tukasnya.

Polsek Malalayang bersama Tim Inafis Polresta Manado melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti. Sementara mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado.


tags: #bayi #dibuang #cool box

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI