Gaji ke-36 Gus Yasin Disumbangkan untuk Peternak Kambing di Grobogan

Mendapat bantuan kambing bersumber gaji Gus Yasin menjadi kejutan bagi kelompok ternak Karya Tani, Desa Sugihmanik.

Rabu, 15 September 2021 | 11:10 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Grobogan- Gaji ke-36 Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen diangkut mobil pick up ke Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan.

Bukan karena sangat banyak sehingga harus diangkut kendaraan bak terbuka. Namun gaji pokok sekitar Rp 8juta yang diterima Gus Yasin, semuanya untuk pembelian kambing untuk warga setempat, pada Selasa (14/9/2021).

kambing yang dibeli dari peternak di Kabupaten Grobogan, langsung diserahkan kepada kelompok ternak untuk dipelihara. “Itu dari gaji pokok saya. Jadi semoga diterima dan semoga berkah untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Gus Yasin.

BERITA TERKAIT:
Gaji ke-36 Gus Yasin Disumbangkan untuk Peternak Kambing di Grobogan
Singapura Tanggung Semua Gaji Pegawai untuk Cegah PHK
Pandemi, Sektor Jasa Keuangan di Jateng dan DIY Masih Tumbuh Subur
Hendi: Konsep Bergerak Bersama Jadi Kunci Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi
KKN Pandemika 3 Unika Diakhiri, Tia Hendi: Ini Banyak Kontribusinya
Hendi: Bisa Saja PKM Diperketat Seperti Awal Pandemi
Percepat Pemulihan Ekonomi, Bank Dunia Gelontorkan Dana Rp11,6 T untuk Indonesia

Bantuan ternak itu, kata dia, telah dilakukannya sejak awal dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah sejak 2018 lalu. “Ada yang dibelikan kambing, ada yang dibelikan sapi, ada ikan ayam dan ada sembako. Semua sesuai dengan kebutuhan warga. Namun utamanya untuk peningkatan ekonomi warga,” jelasnya.

Selama ini, lanjutnya, Sumbangan untuk yang diberikan tiap bulan, diantaranya telah diberikan kepada warga Kota Semarang, Demak, Kabupaten Grobogan.

Mendapat bantuan kambing bersumber gaji Gus Yasin menjadi kejutan bagi kelompok ternak Karya Tani, Desa Sugihmanik.

Pasalnya, saat menerima telepon dari Gus Yasin, warga sempat menduga ada orang iseng atau penipuan lewat telepon. Karenanya, peternak sempat menggertak penelpon yang dikira mengaku sebagai Gus Yasin. Hal itu karena nomer telepon yang digunakan orang nomor dua di Jawa Tengah itu tidak terdaftar.

Menerima bantuan lima ekor kambing dalam bentuk hibah menjadi kabahagiaan bagi Sutarto, warga Sugihmanik. Apalagi, kambing betina yang diterima sudah siap kawin bahkan ada dua yang sudah hamil. “Ada dua sudah. Moga saja segera beranak dan anaknya bisa untuk anggota yang lain,” ungkap Sutarto.

Pengakuan serupa diungkapkan Sholikin, sekretaris Kelompok Ternak Karya Tani. “Kamis pekan lalu perwakilan kami dihubungi, Selasa pekan ini kami dapat kiriman. Saat kondisi Covid-19 plus gagal panen jagung karena serangan tikus bantuan kambing jadi harapan tambahan,” akunya.


tags: #ekonomi #taj yasin maimoen #kambing #wakil gubernur jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI