Ilustrasi pembelajaran tatap muka, Foto: Istimewa

Ilustrasi pembelajaran tatap muka, Foto: Istimewa

Pemkot Pekalongan Siap Perluas Pembelajaran Tatap Muka

Selama pelaksanaan PTM terbatas belum ada laporan kendala ataupun kesulitan masing-masing sekolah.

Rabu, 15 September 2021 | 11:28 WIB - Didaktika
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pekalongan -  Pemerintah Kota Pekalongan Jawa Tengah siap memperluas kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di sejumlah jenjang pendidikan. Pasalnya pelaksanaan PTM selama dua pekan terakhir ini lancar dan aman.

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan akan meningkatkan jumlah peserta didik jika sebelumnya kehadiran siswa hanya 50 persen menjadi 75 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Soeroso menyebut berdasarkan hasil evaluasi harian disebutkan bahwa selama pelaksanaan PTM terbatas belum ada laporan kendala ataupun kesulitan masing-masing sekolah.

BERITA TERKAIT:
Puan: Sekolah Belum Siap Jaga Prokes Selama PTM
Pemkot Solo Lanjutkan PTM Meski Klatser Sekolah Bermunculan
Sebelum Semua Pelajar Divaksin, Pemkab Wonogiri Belum Mulai PTM
Pemkot Solo Tingkatkan Random Testing Cegah Klaster Sekolah
Muncul Klaster Sekolah, Agustina Wilujeng Dukung PTM Dilanjutkan
Ini Pentingnya Peran Ibu di Masa Pandemi untuk Anaknya
Sidak PTM di SMKN 1 Tengaran, Gubernur Jateng Dapati Banyak Pelanggaran Prokes

"Hingga Selasa, hasil evaluasi kegiatan pembelajaran tatap muka tidak ada masalah sehingga kami merencanakan untuk memperluas kegiatan belajar mengajar," jelasnya, beberapa waktu lalu.

Adapun untuk jenjang sekolah taman kanak-kanak yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan, kata dia, baru satu sekolah yang sudah menyelenggarakan PTM terbatas sedangkan tingkat SD dan SMP sudah hampir seluruhnya menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar.

"Untuk perluasan sekolah memang nantinya akan kami pertimbangan dulu seperti kesiapan sekolah yang sudah siap membuka PTM terbatas," katanya.

Terkait dengan perluasannya kapan pelaksanaan PTM terbatas, pihaknya menjadwalkan secepatnya menjabarkan hasil evaluasi kemudian untuk ditindaklanjuti apakah akan memperluas jumlah sekolah atau jumlah kehadiran siswa.

"Paling lambat besok (15/9) kami akan menjabarkan hasil evaluasi kemudian menindaklanjutinya apakah akan memperluas jumlah sekolah atau jumlah kehadiran peserta didik. Semoga dalam pelaksanaan PTM terbatas bisa berlangsung aman, nyaman, dan bebas dari penularan Covid-19," pungkasnya.


tags: #pembelajaran tatap muka #pekalongan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI