Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto: Istimewa.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto: Istimewa.

Fokus Awasi PTM, Sragen Belum Buka Objek Wisata

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerangkan bahwa pihaknya belum berani membuka objek wisata.

Rabu, 15 September 2021 | 13:55 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Sragen – Pemkab Sragen hingga kini belum mengizinkan objek wisata kembali beroperasi. Padahal, Kabupaten Sragen saat ini sudah menerapkan PPKM Level 3. 

Terkait hal ini, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerangkan bahwa pihaknya belum berani membuka objek wisata, terutama yang berhubungan dengan wisata air, seperti kolam renang kan belum boleh. "Sangiran masih belum kita buka, karena harus koordinasi dengan balai yang di pusat, wisata Sragen kan tidak banyak," jelasnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih fokus mengawasi jalannya pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dimulai sejak minggu lalu. "Yang harus diperhatikan betul ya PTM ini, harus diawasi, vaksinasi untuk SMP selesai minggu ini, Minggu depan baru SMA/SMK/MTSN, dan MAN." ujarnya.

BERITA TERKAIT:
Disbudpar Kudus Tingkatkan Pantauan Prokes di Objek Wisata
Pemkab Klaten Belum Buka Objek Wisata, Ini Alasannya
Wisata Banjarnegara Buka Berkapasitas 25 Persen
Pemkab Evaluasi Uji Coba Pembukaan Objek Wisata Cilacap
Boyolali Belum Izinkan Objek Wisata Buka
Fokus Awasi PTM, Sragen Belum Buka Objek Wisata
Diam-diam Ada Objek Wisata di Boyolali Buka, Pemkab Bakal Tindak Tegas

Dimana seperti diketahui sebelumnya, Pemkab Sragen menargetkan vaksinasi pelajar tiingkat SMP rampung minggu ini. Setelah itu, Pemkab bakal melanjutkan vaksinasi untuk pelajar tingkat SMA/SMK. pelajar diprioritaskan lantaran Pemkab telah memulai menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) secara serentak.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, vaksinasi pelajar SMP di Sragen mulai dijalankan sejak minggu lalu. Ia menargetkan, vaksinasi untuk SMP selesai dalam minggu ini. "Target untuk SMP selesai minggu ini, semua SMP baik negeri atau swasta." tutur Bupati Yuni, Selasa (14/9/2021).

Untuk minggu depan, kata dia, vaksinasi menyasar pelajar tingkat SMA/SMK. "Minggu depan giliran SMA, SMK, MTSN, dan MAN, InsyaAllah selesai minggu depan, jadi kita lebih tenang menggelar PTM." ujarnya.

Orang nomor satu di Pemkab Sragen itu memaparkan bahwa sasarannya tidak hanya SMA/SMK negeri saja, namun juga sekolah swasta di Kabupaten Sragen. Selain itu, Bupati Yuni memastikan bahwa pihaknya terus mengawasi pelaksanaan PTM.

"PTM benar-benar kita awasi sistemnya, kepatuhan prokesnya, anak-anak SMP dan SMA sudah divaksin semua, harapan kita bisa turun di level 2," sambungnya.

Pengawasan dilakukan, karena saat ini PTM menjadi prioritas di tengah pemberlakuan PPKM Level 3 di Kabupaten Sragen.


tags: #objek wisata #bupati sragen #kusdinar untung yuni sukowati #ptm

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI