Foto istimewa.

Foto istimewa.

Raibnya Dana Nasabah, Hingga Kini Bank Jateng Belum Beri Penjelasan Lebih Lanjut

Dana nasabah sudah dikembalikan, total ada 53 nasabah dengan nilai total Rp 1,6 miliar.

Rabu, 15 September 2021 | 17:48 WIB - Ekonomi
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Bank Jateng belum memberikan statement lanjutan terkait raibnya saldo sejumlah ASN di Kabupaten Klaten. Bank Jateng hanya memberikan statement terakhir pada 8 September 2021 lalu yang menyatakan bahwa raibnya saldo disinyalir karena adanya aksi skimmer. 

Pekan lalu, Sekretaris Perusahaan Bank Jateng, Herry Nunggal Supriyadi mengatakan pembobolan dana nasabah terjadi antara 6-7 September 2021 malam hari. Kejadian itu dampaknya luar biasa.

‘’Pengambilan dana dilakukan dalam 2 hari di satu titik ATM Samsat Klaten. Di sana pelaku memaasang skimming untuk membaca kartu dan dipasang kamera untuk merekam saat nasabah memasukkan nomor PIN,’’ tegas Herry, saat jumpa pers, di Klaten, pekan lalu.

BERITA TERKAIT:
Saldo ASN Klaten di Bank Jateng Raib, Komisi C DPRD Jawa Tengah: Bentuk Keteledoran  
Raibnya Dana Nasabah, Hingga Kini Bank Jateng Belum Beri Penjelasan Lebih Lanjut
Saldo ASN Klaten Raib, Bank Jateng: Pelaku Memasang Skimmer
Tabungan 53 Nasabah Bank Jateng di Klaten Raib, Total Kerugian Rp 1,6 Miliar
Saldo ASN Raib, DPRD Klaten Minta Bank Jateng Tanggung Jawab
HUT ke-71 Jawa Tengah, Bank Jateng Berikan Bantuan 6 Isotank Oksigen
Kebutuhan Oksigen untuk Pasien Covid-19 di RS Semakin Menurun

Menurutnya ini bukan kejahatan internal tetapi eksternal. Adapun Korbannya yakni nasabah Klaten dan dari luar Klaten. 

‘’Dana nasabah sudah dikembalikan. Total ada 53 nasabah dengan nilai total Rp 1,6 miliar, semua sudah diselesaikan sesuai kebijakan dari kantor pusat. Kami juga cek transaksinya bener-benar terkena dampak skimmer,’’ ujar Herry.

Pemimpin Cabang Bank Jateng Klaten Setya Pamungkas menyampaian permohonan maaf atas ketidaknyamanan nasabah dalam bertransaksi ATM di Bank Jateng

"Kejadian ini murni kejahatan yang dilakukan orang tak bertanggung jawab di luar Bank Jateng. Kami menjamin dana nasabah aman, uang yang berkurang diganti bila sudah dipastikan bukan karena diambil,’’ katanya

Berkaitan dengan itu, tim redaksi KUASAKATACOM mencoba menghubungi pihak Humas Bank Jateng, Vidya guna menanyakan perkembangan kasus tersebut. Sejumlah materi pertanyaan berkaitan dengan kasus itu telah disampaikan redaksi KUASAKATACOM kepada humas Bank Jateng namun hingga kini tak kunjung memberi jawaban. 

Hingga berita ini ditayangkan belum ada jawaban dari pihak humas. Begitu pula ketika tim menghubungi Sekretaris Perusahaan Bank Jateng, Herry Nunggal Supriyadi juga belum ada respon.


tags: #bank jateng #nasabah #asn #kabupaten klaten

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI