Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Tinggalkan Wasiat Hamburkan Dana PKH, Kadus di Batang Tewas Gantung Diri

petugas tidak menemukan tanda kekerasan di tubuh korban.

Kamis, 16 September 2021 | 07:15 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Batang – Seorang kadus di Kecamatan Blado, Batang, Jawa Tengah, inisial S ditemukan tewas bunuh diri, Selasa (14/9/2021). Saat ditemukan, tubuh korban dalam kondisi tergantung.

Kapolsek Blado, AKP Budi Prayitno menerangkan bahwa pihaknya datang ke lokasi bersama tim Puskesmas Blado dan tim Inafis dari Polres Batang. Saat itu, tubuh korban ditemukan dalam posisi tergantung.

"Kita ke lokasi, korban sudah meninggal dunia tergantung di dalam rumah kosong. Terus melakukan olah TKP dan memeriksa kondisi yang bersangkutan," jelasnya, Rabu (15/9/2021).

BERITA TERKAIT:
Tinggalkan Wasiat Hamburkan Dana PKH, Kadus di Batang Tewas Gantung Diri
Seorang Pria Tewas Gantung Diri di Sleman, Diduga Gangguan Jiwa
Tembak Kepala Sendiri, Remaja Ini Tewas Mengenaskan
Seorang Pria Diduga Nekat Bunuh Diri dari Suramadu, Ditemukan Wasiat Korban
Mayat Korban Penganiayaan Ditemukan di Sungai Nyoho Sleman, Pelaku Tewas Gantung Diri
Putus Cinta, Pemuda Asal Klaten Nekat Gantung Diri di Sukoharjo
Seorang Penjaga SD Ditemukan Tewas Gantung Diri, Begini Kronologinya

AKP Budi menjelaskan, petugas tidak menemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Petugas memastikan bahwa korban meninggal dunia akibat gantung diri.

"Dari tubuhnya tidak ada unsur kekerasan atau bekas penganiayaan. Jadi murni gantung diri. Setelah itu, kami serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman sebagaimana mestinya. Pihak keluarga menerima sebagai musibah," ujarnya.

Korban juga meninggalkan wasiat soal penggunaan uang program keluarga harapan (PKH) yang sudah dia gunakan foya-foya. Surat wasiat itu ditulis di buku pribadi korban yang ditemukan warga di sebelah rumah kosong yang menjadi lokasi korban gantung diri.

"Uang sudah saya bagikan ke para wanita. Minta maaf pada istri dan anak. Kalau masalah utang itu urusannya saya semua. Anak-istri tidak ada sangkut pautnya. Tapi kalau uang PKH milik orang Gerlang, sudah habis di PL (pemandu lagu)" bunyi wasiat S yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.


tags: #bunuh diri #gantung diri #batang #pkh

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI