Stafsus Presiden Dini Purwono, Foto: Istimewa

Stafsus Presiden Dini Purwono, Foto: Istimewa

Stafsus Buka Suara Terkait Jokowi Divonis Langgar Hukum Polusi Udara

Stafsus Presiden Dini Purwono mengaku pihaknya masih menunggu salinan putusan.

Jumat, 17 September 2021 | 17:30 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta -  PN Jakpus mengabulkan gugatan Koalisi Ibu Kota terkait polusi udara yang salah satu tergugatnya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Mengadili dalam provisi, menolak permohonan provisi yang diajukan oleh para penggugat, dalam eksepsi menolak eksepsi para tergugat dan turut tergugat II. Dalam pokok perkara; mengabulkan gugatan para penggugat untuk sebagian," kata hakim ketua Saifuddin Zuhri saat membacakan putusan di PN Jakpus, Jalan Bungur Besar Raya Jakpus, Kamis (16/9).

Sanksi yang dijatuhkan hakim kepada Presiden Jokowi selaku tergugat 1 adalah menghukum untuk menetapkan baku mutu udara ambien nasional yang cukup untuk melindungi kesehatan manusia, lingkungan dan ekosistem, termasuk kesehatan populasi yang sensitif berdasarkan pada perkembangan ilmu pengetahuan, dan teknologi.

BERITA TERKAIT:
Gerindra Ungkap Makna Pujian Terbaru Prabowo untuk Jokowi
Beri Rapor Merah, BEM UI Minta Jokowi Copot Sejumlah Menteri dan Pejabat
Prabowo Puji Jokowi di Bidang Pertahanan: Cemerlang!
Erdogan Punya Sapaan Khusus ke Jokowi
Covid-19 di Sejumlah Negara Naik, Jokowi Perintahkan Bupati Awasi PTM
Jokowi Ajak Masyarakat Meneladani Kepedulian Nabi Terhadap Sesama
Wakil Ketua Komisi VII Usul Kementerian BUMN Dibubarkan

Stafsus Presiden Dini Purwono mengaku pihaknya masih menunggu salinan putusan. "Soal ini kita sudah berkomunikasi dengan Menteri KLHK. Posisi pada saat ini adalah menunggu salinan putusan pengadilan terkait untuk kemudian dipelajari terlebih dahulu sebelum diputuskan langkah selanjutnya yang akan diambil," ungkapnya, Jumat (17/9).

Ia pun menjelaskan komitmen Jokowi soal pelayanan publik. Jokowi akan mendukung putusan pengadilan jika sejalan dengan semangat peningkatan pelayanan publik.


tags: #jokowi #polusi udara #koalisi ibu kota

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI