Bupati Kudus M Hartopo, Foto: Istimewa

Bupati Kudus M Hartopo, Foto: Istimewa

Bupati Kudus: Sekolah Harus Disiplin Prokes

Masih ada sekolah swasta yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan.

Minggu, 19 September 2021 | 18:46 WIB - Didaktika
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus - Bupati Kudus Hartopo meminta semua sekolah di wilaya setempat tetap disiplin protokol kesehatan atau prokes meski tidak ada temuan kasus penularan Covid-19.

Ia mengingatkan pentingnya peran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di sekolah dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Menurutnya di setiap sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama harus ada satuan tugas dengan minimal tiga orang anggota yang menjalankan tugas mengawasi ketaatan warga sekolah menerapkan protokol kesehatan, termasuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

BERITA TERKAIT:
Polres Kudus Ungkap Penipuan Modus Ganjal Mesin ATM, Gasak Sampai Hampir Rp1 Miliar 
Tanggap Bencana Banjir, SEKAR Bank Jateng Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak di Pati, Kudus dan Demak
Pemkab Kudus Alokasikan Rp19,5 Miliar dari DBHCHT untuk Jaminan Kesehatan 42.990 Warga Kurang Mampu 
Menteri Basuki Nyatakan Jalur Pantura Demak-Kudus Siap Dilintasi Pemudik 
Banjir Mulai Surut, Pengungsi Banjir di Demak dan Kudus Dipulangkan 

"Dari sisi sarana dan prasarana pendukung di masing-masing sekolah memang terpenuhi, tetapi untuk satuan tugas COVID-19 kelihatannya belum semua sekolah menyiapkan, terutama sekolah swasta," ungkapnya, Minggu (19/9).

Berdasarkan pantauan, kata dia, masih ada sekolah swasta yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan sudah diingatkan mengenai konsekuensi ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan, termasuk munculnya penularan Covid-19 yang akan diikuti dengan penghentian sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Dalam upaya mengawasi ketaatan warga sekolah terhadap protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Kudus juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Agama untuk memantau penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang berada di bawah Kementerian Agama.

"Harapannya, ketika di lingkungan sekolah disiplin menerapkan protokol kesehatan, setidaknya penularan virus corona bisa diminimalkan," pungkasnya.

***

tags: #kudus #protokol kesehatan #sekolah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI