Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

90 Siswa di Purbalingga Terpapar Covid-19 Saat PTM, Ganjar: Saya Belum Tahu

Ganjar mengaku akan mengecek informasi tersebut. Ia pun memerintahkan Dinas Kesehatan Jawa Tengah mengecek kebenaran informasi itu.

Selasa, 21 September 2021 | 16:31 WIB - Didaktika
Penulis: Holy , Joko Santoso . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku belum mengetahui adanya 90 siswa di dua sekolah di Kabupaten Purbalingga terpapar virus corona, usai mengikuti pembelajaran tatap muka

“Belum. Belum Tahu. saya belum dapat info itu,” kata Ganjar di Semarang, Selasa (21/9/2021).

Ganjar mengaku akan mengecek informasi tersebut. Dia pun memerintahkan Dinas Kesehatan Jawa Tengah mengecek kebenaran informasi itu. “Pak Yuli tolong dicek ya informasi ini. Katanya ada info begini,” ujarnya kepada Kepala Dinas Kesehatan Yulianto Prabowo yang berada disampinya.

BERITA TERKAIT:
Gus Yasin: PMI Jateng Akan Turut Serta Penanganan Bencana
Sempat Kosong, Kini Sekda Jateng Dijabat Sumarno
Dikunjungi Tim Rektorat Unika, Ganjar Dorong Soal Riset dan Enterpreneurship
Duta Besar Belanda Ingin Lanjutkan Kerjasama Tangani Banjir di Jateng
UNICEF Berikan Saran untuk Pelaksanaan PTM di Jateng
Muncul SGI di Purworejo, Ganjar: Ora Ngerti
Belum Ada Prestasi Fenomenal di Jateng, Gus Ipul: Ganjar Perlu Diuji Lagi Sebagai Capres

Ganjar pun mengingatkan kabupaten kota agar melakukan checking covid-19 sebelum adanya PTM. Dengan adanya checking, kata dia, bisa meminimalisir potensi penularan covid-19. 

Sebelumnya Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi telah menginstruksikan kepada jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) untuk bersikap tegas kepada sekolah yang melaksanakan Pendidikan Tatap Muka (PTM) di masa pandemi. Salah satunya pelaksanaannya wajib mengantongi izin dan sepengetahuan Satgas Covid-19 di tingkatannya.

“Saya sudah minta kepada Plt Kepala Dindikbud agar PTM yang belum mengantongi izin dihentikan. Hari ini pihak sekolah baik SD dan SMP dikumpulkan oleh Dindikbud. Tujuannya agar ada pemahaman yang sama tentang ujicoba PTM di masa pandemi,” kata Bupati Tiwi ketika dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021).

Seperti diberitakan Sebanyak 90 siswa SMPN 4 Mrebet Kecamatan Mrebet, Purbalingga diketahui positif Covid-19.  Selain itu 66 siswa SMPN 3 Mrebet juga mengalami kondisi yang sama. Hal  tersebut diketahui setelah pihak sekolah bersama petugas kesehatan melaksanakan rapid tes antigen menjelang uji coba Pendidikan Tatap Muka (PTM), Senin (20/9/2021). 

Sekolah tersebut diketahui melaksanakan ujicoba PTM selama dua minggu terakhir tanpa izin Satgas Covid-19.


tags: #gubernur jawa tengah #ganjar pranowo #bupati purbalingga dyah hayuning pratiwi #pembelajaran tatap muka #terpapar covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI