Ilustrasi

Ilustrasi

Beberapa Sekolah di Purbalingga Gelar PTM Tanpa Izin

Kasus (corona) di Purbalingga menjadi peringatan untuk semua daerah di Jateng untuk lebih berhati-hati.

Rabu, 22 September 2021 | 14:54 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengingatkan semua kabupaten/ kota lebih berhati hati dalam menggelar pembelajaran tatap muka. tujuannya untuk mencegah penularan corona. 

Hal ini disampaikan mengingat beberapa sekolah di Kabupaten Purbalingga ternyata tak mengajukan izin sebelum pelaksanaan PTM dan beberapa waktu lalu muncul kasus covid-19 klaster PTM

"Kasus (corona) di Purbalingga menjadi peringatan untuk semua daerah di Jateng untuk lebih berhati-hati. Kami sudah mengecek, dan diketahui bahwa sejumlah sekolah di Purbalingga menggelar PTM tanpa izin," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Semarang, Rabu (22/9)

BERITA TERKAIT:
Ketua MPR Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Purbalingga
Konsumsi Ganja, Pemuda Asal Semarang Diamankan Polres Purbalingga
Kasus Covid-19 Menurun, Purbalingga Optimis Turun ke PPKM Level 2
Bupati Purbalingga Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Kampleng
Antisipasi Kluster PTM, Gubernur Jateng Minta Sekolah Miliki Satgas Covid-19
Puan: Sekolah Jangan Curi Start PTM, Keselamatan Siswa Hal Utama
Beberapa Sekolah di Purbalingga Gelar PTM Tanpa Izin

Menurut informasi dari Bupati Purbalingga, kata Ganjar, pada prinsipnya Purbalingga belum membuka PTM. Meski begitu Ganjar belum menyebut ada berapa sekolah di Purbalingga yang menggelar PTM tanpa izin.

Oleh karena itu pihaknya menekankan pentingnya setiap sekolah yang ingin menyelenggarakan PTM untuk lapor dulu. "Kalau lapor dulu kan, nanti supaya kedepannya bisa dipantau," jelasnya

Ganjar pun mengingatkan setiap daerah untuk tegas mengambil tindakan jika ada sekolah yang menggelar PTM tanpa izin. Ganjar meminta daerah tidak segan-segan untuk membubarkan PTM jika belum izin.

"Yang nggak lapor, bubarkan. Ini menjadi pembelajaran buat kita semua. Seluruh sekolah baik negeri maupun swasta, siapapun yang menggelar PTM tolong laporkan agar kami bisa melakukan pengecekan sejak awal," tandas dia.


tags: #kabupaten purbalingga #pembelajaran tatap muka #gubernur jawa tengah #ganjar pranowo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI