Kepala Bagian Umum Setda Brebes Setiawan Nugroho SSTP.  Foto.  Eko S

Kepala Bagian Umum Setda Brebes Setiawan Nugroho SSTP. Foto. Eko S

Bupati Brebes Batal Kunjungan ke Australia

Atas pembatalan itu, anggaran sebesar Rp500 juta yang sebelumnya telah dipersiapkan untuk keperluan Bupati selama di Australia pun dialihkan untuk kegiatan lainnya.

Kamis, 23 September 2021 | 20:41 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATA, Brebes- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dipastikan batal mengadakan kegiatan kunjungan atas undangan dari salah pemerintah kota di Negeri Kanguru,  Australia. Hal tersebut sebagai akibat adanya pembatalan undangan dari pihak penyelenggara, di negara yang beribukota Sydney itu. Atas pembatalan tersebut, anggaran yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh Bagian Umum Setda Brebes untuk keperluan selama berada di Australia pun dialihkan untuk kegiatan lain. 

Kepala Bagian Umum Setda Brebes Setiawan Nugroho SSTP kepada wartawan saat dihubungi membenarkan adanya pembatalan kunjungan Bupati Hj Idza Priyanti SE MH ke Australia

"Saya tidak tahu persis alasan pembatalan kunjungan Ibu Bupati ke Negara Australia. Tapi, informasi yang diterima, kegiatan tersebut dialihkan secara virtual, " tandas pria yang akrab Wawan saat dihubungi di ruang kerjanya, Rabu (23/9/2021).

BERITA TERKAIT:
Bupati Idza Priyanti: Syarat Pembukaan Obyek Wisata Harus Menyandang PPKM Level 2
Padat Karya Tunai Desa, Bupati Brebes: Upaya Riil Entaskan Kemiskinan
Bank Indonesia Tegal Salurkan Bantuan 35 Tabung Oksigen untuk Pemkab Brebes
PT Istaka Karya Santer akan Dibubarkan. Bupati Idza Priyanti Optimistis Proyek KPT Brebes Bakal Selesai
Bakal Dibubarkan oleh Menteri BUMN, PT Istaka Karya Justru Garap KPT Brebes
Bupati Brebes Batal Kunjungan ke Australia
Pengurus Koperasi Jangan Gagap Teknologi

Atas pembatalan itu, anggaran sebesar Rp500 juta yang sebelumnya telah dipersiapkan untuk keperluan Bupati selama di Australia pun dialihkan untuk kegiatan lainnya.

"Pembatalan ini memang karena tidak ada undangan, di samping juga masih kondisi pandemi Covid-19. Di luar negeri pun masih ada pengetatan. Sehingga kegiatan dialihkan secara virtual," lanjut Wawan. 

Dia mengaku tidak tahu persis agenda kegiatan selama di Australia. Karena kewenangan atas rencana tersebut ada di Baperlitbangda. "kunjungan Ibu Bupati ke Australia memang tidak jadi, maka anggaran yang sudah disiapkan diefisiensikan ke anggaran perubahan 2021," pungkas Wawan.


tags: #bupati brebes hj idza priyanti #kunjungan #australia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI