Dian Kristiandi Pimpin Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang

Sejalan dengan semangat percepatan pemulihan ekonomi nasional, hari ini akan diluncurkan sisten Pendaftaran Online Aplikasi Loketku.

Jumat, 24 September 2021 | 13:59 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2021 di halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jepara di Jalan KH. Ahmad Fauzan Nomor 2, Pengkol pada Jumat (24/9/2021). 

Orang nomor satu di Jepara ini membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Jalil.

"Peringatan hari agraria dan tata ruang tahun ini mengusung tema Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional dimaksudkan untuk melaksanakan Undang-undang Cipta Kerja dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat dengan memberikan kemudahan bagi UMKM serta mendorong investasi," kata Dian Kristiandi membacakan sambutan menteri.

BERITA TERKAIT:
Datang ke Karimunjawa, Hesti Nugroho Semangati Rini, Penderita ALS
Hesti Lantik Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Karimunjawa
Masih Pandemi, Hesti Ajak Kader PKK Jepara Tebar Manfaat di Tengah Masyarakat
Disdukcapil Jepara Buka Layanan Konsolidasi NIK di Lokasi Vaksinasi
Sederhana, Peringatan Hari Santri di Lingkungan Pemkab Jepara Diisi Dengan Doa dan Istigasah
Bupati Jepara Menebar Optimisme Sudahi Pandemi
Bupati Jepara Sebar Relawan Antinarkoba ke Desa

Sejalan dengan semangat percepatan pemulihan ekonomi nasional, hari ini akan diluncurkan sisten Pendaftaran Online Aplikasi Loketku dan Aplikasi Permohonan Informasi Online. 

"Dengan adanya layanan elektronik ini, maka masyarakat lebih yakin mengenai kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor pertanahan. Pelayanan secara online ini nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya dan transparansi pelayanan," imbuh Andi.

Lebih lanjut disampaikan jika dalam rangka memerangi mafia tanah yang semakin meresahkan masyarakat, Kementrian ATR/BPN bekerjasama dengan Polri untuk bersama-sama mengurangi dan memberantas mafia tanah sampai ke akarnya. 

"Beberapa kasus besar sudah diungkap, ada yang sudah divonis dan ada juga yang sedang dalam proses hukum," jelasnya.

Kementerian ATR/BPN saat ini sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semangat perubahan ini hendaknya menjadi landasan pegawai untuk dapat menjaga integritas, selalu bekerja keras, inovatif, kolaboratif dan kreatif dalam menghadapi perubahan ke depan. 

Dalam upacara ini juga diberikan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun kepada salah satu pegawai BPN Jepara Mawi Suryawan dari Presiden Joko Widodo. Selain itu juga diserahkan beberapa sertifikat tanah kepada Pemkab Jepara yang diterima oleh BPKAD, sertifikat wakaf kepada perwakilan Muhammadiyah, NU dan masyarakat.


tags: #jepara bangkit

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI