Truk pengangkut material tanah urugan sudah beroperasional di lokasi proyek KPT Kabupaten Brebes.  Foto. Eko S/kuasakata. com.

Truk pengangkut material tanah urugan sudah beroperasional di lokasi proyek KPT Kabupaten Brebes. Foto. Eko S/kuasakata. com.

Bakal Dibubarkan oleh Menteri BUMN, PT Istaka Karya Justru Garap KPT Brebes

Acara peletakan batu pertama atau ground breaking proyek KPT akan dilaksanakan pada Senin (27/9/2021) lusa. 

Jumat, 24 September 2021 | 14:55 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Menteri BUMN, Erick Thohir dalam suatu kesempatan pada rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI,  menyampaikan bakal membubarkan tujuh BUMN yang masuk dalam wilayah kerjanya.  

Salah satu BUMN Yang bakal dibubarkan yakni PT Istaka Karya (Persero). Namun ironisnya, perusahaan plat merah ini justru memenangkan tender pembangunan Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Kabupaten Brebes yang pagu anggarannya memiliki nominal fantastis yakni sebesar Rp120 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2021 dan 2022 (multiyears). Atas keberhasilannya, PT Istaka Karya berhak mengerjakan proyek prestisius tersebut. 

Pekerjaan tersebut didapatkan oleh PT. Istaka Karya melalui mekanisme lelang yang diselenggarakan oleh Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Pemkab Brebes. 

BERITA TERKAIT:
Bupati Idza Priyanti: Syarat Pembukaan Obyek Wisata Harus Menyandang PPKM Level 2
Padat Karya Tunai Desa, Bupati Brebes: Upaya Riil Entaskan Kemiskinan
Bank Indonesia Tegal Salurkan Bantuan 35 Tabung Oksigen untuk Pemkab Brebes
PT Istaka Karya Santer akan Dibubarkan. Bupati Idza Priyanti Optimistis Proyek KPT Brebes Bakal Selesai
Bakal Dibubarkan oleh Menteri BUMN, PT Istaka Karya Justru Garap KPT Brebes
Bupati Brebes Batal Kunjungan ke Australia
Pengurus Koperasi Jangan Gagap Teknologi

Berdasar informasi yang diunggah lewat situs lpse.brebeskab.go.id tertera proyek tersebut dianggarkan Pemerintah Kabupaten Brebes senilai Rp120 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2021 dan 2022 (multiyears). 

Setidaknya ada 64 perusahaan yang melakukan penawaran terhadap proyek tersebut. Hasilnya PT Istaka Karya dengan nilai penawaran Rp110.775.611.176,58 dinyatakan sebagai pemenang lelang. 

Proyek yang berlokasi di Desa Pagejugan, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah itu berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 5 hektar. Saat ini bahkan sejumlah armada truk pengangkut material urug sudah berada di lokasi proyek untuk melaksanakan kegiatan. 

Dan sesuai jadwal, ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan proyek akan dilaksanakan pada Senin, 27 September 2021 yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH.

Terkait dengan agenda ground breaking, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes Ir Satibi saat ditemui; Kamis (23/9/2021) membenarkan akan dilaksanakan pada Senin, 27 September 2021.

Satibi juga menyebut kalau acara peletakan batu pertama atau ground breaking proyek KPT akan dilaksanakan pada Senin (27/9/2021) lusa. 

"Di acara tersebut, saya akan menyampaikan pula ucapan perpisahan mengingat beberapa hari ke depan akan masuk masa pensiun sebagai ASN," ucap Satibi. 

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Proyek KPT Kabupaten Brebes Dani Asmoro ST MT saat wartawan menghubunginya melalui pesan WhatsApp tidak memberikan respon terkait nasib proyek KPT pasca munculnya rencana pembubaran PT Istaka Karya oleh Menteri BUMN. Pesan tersebut hanya dibaca tanpa membalas isi WhatsApp yang ditujukan kepada dirinya.


tags: #bupati brebes hj idza priyanti #pembangunan #menteri bumn #pt istaka karya #kantor pemerintahan terpadu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI