Sedang Patroli, Petugas Lapas Ini Temukan Narkoba di Tembok Terluar

Diduga upaya penyelundupan narkoba tersebut dengan modus melempar dari luar tembok lapas.

Sabtu, 25 September 2021 | 03:25 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Galang Permadi menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas, pada Jumat (24/9/2021). 

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Supriyanto menjelaskan Kejadian berawal pada saat Galang hendak bertugas kontrol keliling pada area branggang sekat antara tembok terluar pada pukul 17.00 WIB. Saat itu juga Galang menemukan psikotropika jenis sabu dan pil koplo tersebut dalam bentuk bungkusan berwarna coklat. 

“Diduga upaya penyelundupan narkoba tersebut dengan modus melempar dari luar tembok lapas yang akan di lempar ke dalam blok namun upaya tersebut gagal tidak sampai ke dalam blok hunian,” kata Supriyanto.

BERITA TERKAIT:
Lapas Semarang Gelar Lomba Keagamaan untuk Napi
Lapas Semarang Gelar Pertandingan Futsal Antara Petugas vs Napi
Sedang Patroli Keamanan, Petugas Lapas Ini Temukan Sabu 17 Gram dan Obat Keras
Lapas Semarang Gelar Pelatihan Kemandirian untuk Napi
Ikuti Seminar Kemenkumham RI, Lapas Semarang: untuk Indonesia Lebih Baik
Antisipasi Gangguan Keamanan, Lapas Semarang Pasang Enam CCTV Tambahan
Sedang Patroli, Petugas Lapas Temukan 100 Gram Sabu

Mengetahui hal itu, lanjutnya, Galang melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan Jaga dan Kepala Keamanan yang selanjutnya dilaporkan kepada Kepala Lapas Semarang. Supriyanto pun melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian Sektor (Polsek) Ngaliyan agar segera ditindaklanjuti.

Sekitar pukul 18.00 WIB, Tim dari Unit Reserse Kriminal Polsek Ngaliyan datang ke Lapas Semarang untuk melakukan pemeriksaan dan serah terima barang bukti. “Bungkusan itu berisi narkotika jenis sabu seberat 10 gram dan 100 butir pil koplo,” ungkapnya. 

Ia pun sangat mengapresiasi upaya penggagalan penyelundupan narkoba oleh petugas Lapas. “Ini merupakan bukti keseriusan jajaran Lapas dalam menegakkan komitmen untuk perang terhadap narkoba,” tandas dia.


tags: #lapas kelas i semarang #narkoba #penyelundupan #polsek ngaliyan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI