RSUD KRMT Wongsonegoro. Foto: Istimewa.

RSUD KRMT Wongsonegoro. Foto: Istimewa.

Layanan Berkunjung di RS Wongsonegoro Semarang Dibuka, Ada Aturan Ketatnya

Pasien Covid-19 di RSUD KRMT Wongsonegoro saat ini tinggal enam pasien.

Sabtu, 25 September 2021 | 14:25 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, SemarangRSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang kembali membuka waktu untuk kunjungan pasien umum atau jam besuk. Meski begitu, ada syarat ketat yang harus dipatuhi pengunjung.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD KRMT Wongsonegoro, Eko Krisnarto mengatakan pembukaan kembali jam besuk ini sudah dimulai sejak awal September 2021. Adanya jam besuk ini berdasarkan menurunnya kasus covid-19 di rumah sakit plat merah itu. 

BERITA TERKAIT:
Nana Sudjana Dampingi Wapres Ma'ruf Amin Tinjau RSWN
Wapres Apresiasi Pelayanan di RSWN Semarang, Sudah Digital
RS Wongsonegoro Semarang Bangun IGD dan Gedung Rawat Inap 12 Lantai
RS Wongsonegoro Semarang Siaga Tangani Pasien Covid-19 Pasca Idulfitri
RSUD Wongsonegoro Tetap Siapkan Ruang Isolasi Covid-19 Guna Antisipasi Gelombang Ketiga

“pengunjung yang hendak membesuk pasien harus menunjukan bukti vaksinasi baik melalui Aplikasi Pedililindungi atau menunjukan sertifikat vaksinasi,” kata Eko, kepada KuasaKatacom, Sabtu (25/9).

Hal ini, kata dia, untuk memberi keamanan bagi pengunjung sendiri. Sebelum pengunjung masuk, petugas keamanan akan melakukan skrning dan meminta pengunjung menunjukan bukti vaksinasi

"Mau berkunjung harus memperlihatkan apakah sudah vaksinasi atau belum. Bisa pakai Pedulilindungi. Kalau tidak punya handphone, pakai kartu vaksin. Ini untuk keamanan mereka," tegasnya.

Selain menunjukkan bukti vaksinasi, jumlah pengunjung yang masuk pun juga dibatasi. Tujuannya agar tak terjadi kerumunan di dalam kamar pasien.

"Khusus kelas 3, satu ruangan kan ada 6 pasien. Kami batasi satu-satu dulu yang masuk. Dua pengunjung lainnya menunggu. Yang penting tidak berkerumun," terang dia.

Ada juga waktu kunjungan juga dibatasi, yakni hanya satu jam mulai pukul 16.00-17.00 WIB. Dibukanya kembali waktu berkunjung ini, lanjutnya, seiring dengan sudah menurunnya kasus Covid-19. 

“Pasien Covid-19 di RSUD KRMT Wongsonegoro saat ini tinggal enam pasien saja. Kondisi pasien juga terbilang baik. Lima pasien dirawat di ruang isolasi biasa dan satu pasien dirawat di ICU. Padahal pada bulan Juli lalu kami merawat dengan jumlah pasien 529 orang,” tandas Eko.

***

tags: #rsud krmt wongsonegoro #kunjungan pasien #vaksinasi #eko krisnarto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI