Disbudpar Kudus Tingkatkan Pantauan Prokes di Objek Wisata

Ada beberapa objek wisata yang sarana dan prasarana protokol kesehatannya rusak dan belum diperbarui.

Minggu, 26 September 2021 | 14:36 WIB - Ekonomi
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus -  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Jawa Tengah memperketat pemantauan objek wisata dalam menerapkan protokol kesehatan ketat. Terutama tempat cuci tangan harus tetap di sediakan di sejumlah tempat yang mudah dijangkau pengunjung.

"Kami tak ingin kecolongan dengan adanya kelonggaran bagi pengelola objek wisata bisa menerima wisatawan dari berbagai daerah justru mereka kendor dalam menerapkan aturan" ungkap Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus Mutrikah, Minggu (26/9).

Untuk memastikan bahwa pengunjungnya disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus dipantau," .

BERITA TERKAIT:
Pemkab Banyumas Izinkan Objek Wisata Buka
Kabar Baik, Boyolali Mulai Buka Objek Wisata Terbatas
Gus Yasin: Jangan Sampai Ada Tsunami Covid-19
Alhamdulillah, Pemkab Buka Objek Wisata di Klaten
Desa Wisata Sumberbulu Karanganyar Masuk 50 Besar Pilihan Kemenparekraf
Pemkab Boyolali Buka Objek Wisata secara Bertahap
Jumlah Pengunjung Objek Wisata di Kudus Dibatasi 30 Persen

Dalam pemantauan tersebut, pihaknya menerjunkan tim Satgas Covid-19 Wisata untuk memonitor semua objek wisata secara ketat, baik yang dikelola pemerintah desa maupun swasta.

Ia mengakui sejauh ini semuanya sudah menerapkan aturan protokol kesehatan dengan baik. Akan tetapi, ada beberapa objek wisata yang sarana dan prasarana protokol kesehatannya rusak dan belum diperbarui.

Semua pengelola objek wisata juga diminta tetap mengaktifkan tim Satgas Covid-19 untuk memantau kepatuhan pengunjung baik di pintu masuk maupun di dalam kawasan wisata. Jangan sampai ada pengunjung saat di dalam melepas masker atau berkerumun dalam jumlah terlalu besar justru dibiarkan.

Kegiatan penyemprotan dengan cairan disinfektan juga didorong untuk mulai digalakkan lagi, dengan harapan kawasan wisata di Kudus tetap steril dari berbagai penyakit, termasuk virus corona.


tags: #objek wisata #protokol kesehatan #kudus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI