Motor knalpot brong terjaring razia di Karanganyar. Foto: Istimewa.

Motor knalpot brong terjaring razia di Karanganyar. Foto: Istimewa.

Resahkan Warga, 10 Motor Knalpot Brong Diamankan Polisi di Karanganyar

Pelaku pelanggaran lalu lintas dapat mengambil kembali kendaraan dengan didampingi orang tua ke Kantor Satlantas Polres Karanganyar.

Minggu, 26 September 2021 | 15:54 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Karanganyar – Sebanyak 10 sepeda motor diamankan jajaran Satlantas Polres Karanganyar lantaran kedapatan memakai knalpot brong. Puluhan sepeda motor tersebut terjari razia Operasi Patuh Candi 2021, Sabtu (25/9/2021) malam.

Salah seorang pemotor, Iyas (16) warga Kabupaten Sukoharjo mengaku kendaraannya turut diamankanpolisi lantaran sepeda motornya tidak dilengkapi spion. Selain itu, kendaraannya juga tak dipasang plat nomor, dan menggunakan knalpot brong.

"Ini tadi mau jalan-jalan, ngopi (malam mingguan)," tuturnya.

BERITA TERKAIT:
Terjaring Operasi Patuh Candi, Puluhan Pengendara Divaksin Covid-19
Di Boyolali, Para Pelanggar Lalu Lintas Disuntik Vaksin Covid-19
Resahkan Warga, 10 Motor Knalpot Brong Diamankan Polisi di Karanganyar
Gelar Razia Tanpa Tilang, Polres Karanganyar Justru Bagikan Sembako
Polresta Solo Terjunkan Enam Mobil Masker Saat Gelar Operasi Patuh Candi 2021
Polrestabes Semarang: Operasi Patuh Candi 2021 Tak Orientasi pada Tilang

Alhasil, Iyas harus dijemput temannya lantaran sepeda motornya kini telah diamankan oleh jajaran Satlantas Polres Karanganyar.

Sementara itu, KaSatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menerangkan bahwa pihaknya menerjunkan anggota sebanyak 12 personel dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021.

Operasi ini, kata dia, dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan dari masyarakat soal knalpot brong yang dinilai meresahkan. Dalam operasi ini, sebanyak 10 sepeda motor knalpot brong diamankan oleh jajaran Satlantas Polres Karanganyar.

"Operasi Patuh Candi ini tidak ada penindakan maupun tilang. Yang kami lakukan ini semata-mata pembinaan. Jadi kita kasih surat tegurannya. Motor diamankan," ujarnya.

AKP Sarwoko menambahkan, pelaku pelanggaran lalu lintas dapat mengambil kembali kendaraan dengan didampingi orang tua ke Kantor Satlantas Polres Karanganyar mulai Senin (27/9/2021). Akan tetapi pemilik kendaraan harus membawa kelengkapan sepeda motor sesuai aturan seperti spion, knalpot standar dan plat nomor.


tags: #operasi patuh candi 2021 #knalpot brong #satlantas #polres karanganyar #sepeda motor

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI