Kepala BKD Wonosobo, Tri Antoro. Foto : dok/kuasakatacom.

Kepala BKD Wonosobo, Tri Antoro. Foto : dok/kuasakatacom.

JTP di Tiga OPD Pemkab Wonosobo Masih Kosong, Mana Aja?

Kepala Disdikpora kosong karena pejabat lama M Kristijadi bergeser sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).

Minggu, 26 September 2021 | 16:28 WIB - Ragam
Penulis: Emhaka . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Wonosobo jabatan Tinggi Pratama (JTP) di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo saat ini belum terisi alias masih kosong.

Ketiga JPT di OPD yang masih kosong yakni Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub).

Saat ini, Kepala tiga OPD di atas, dijabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikpora Tri Antoro yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Plt Kepala Disdukcapil Tarjo yang menjabat Kepala Bappeda Wonosobo.

BERITA TERKAIT:
JTP di Tiga OPD Pemkab Wonosobo Masih Kosong, Mana Aja?

Sedang Plt Disperkimhub dipegang Bagyo Saratono, yang kini menduduki jabatan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperkop UKM).

Segera Diisi

Kepala Disdikpora kosong karena pejabat lama M Kristijadi bergeser sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), posisi yang dulu pernah ditempatinya, sebelum menjabat Kepala Disdikpora.

Kepala Disdukcapil sebelumnya, M Zuhri, saat ini sudah pensiun. Sedang Kepala Disperkimhub tidak terisi, sebab pejabat lama Bagyo Sarastono  bergeser jadi Kepala Disperkop dan UKM.

Kepala BKD Tri Antoro, Minggu (26/9), mengatakan selain tiga OPD, jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Eko Sutrisno Wibowo dan Camat Selomerto Hadi Susilo, juga akan segera kosong. Karena keduanya akan memasuki masa pensiun.

Kapan akan digelar seleksi JPT di tiga OPD yang kosong? Pihaknya menyebut mulai awal Oktober 2021 nanti. "Jika tidak ada aral melintang, insya Allah, segera akan dimulai proses seleksi untuk mengisi posisi JPT yang masih lowong," terangnya.


tags: #bkd wonosobo #jabatan #kosong #opd

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI