Ketua DPC Projo Kabupaten Purworejo Emha Saiful Mujab atau akrab disapa Gus Ipul.

Ketua DPC Projo Kabupaten Purworejo Emha Saiful Mujab atau akrab disapa Gus Ipul.

Belum Ada Prestasi Fenomenal di Jateng, Gus Ipul: Ganjar Perlu Diuji Lagi Sebagai Capres

Popularitas Ganjar itu lebih karena penguasaan media sosial.

Minggu, 26 September 2021 | 19:10 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Purworejo- Elektabilitas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dianggap lebih karena penguasaan media sosial (medsos) saja. Selama 8 bulan menjabat Gubernur, belum ada prestasi yang spektakuler untuk masyarakat Jateng. Karenanya Ganjar dianggap perlu diuji lagi sebelum didukung para relawan maju Pilpres 2024. 

Meskipun sudah dua kali menjadi relawan Ganjar Pranowo, baik melalui partai maupun ormas, namun Emha Saiful Mujab tidak tampak dalam deklarasi DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo, Sabtu (25/9/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut mengatakan saat ini dirinya memang belum tertarik mengusung Ganjar sebagai Capres 2024 karena beberapa alasan. "Pertama, sejak menjadi Gubernur Jawa Tengah hampir dua periode ini, popularitas Ganjar itu lebih karena penguasaan media sosial. Secara konkret saya melihat belum ada prestasi Ganjar yang fenomenal atau spektakuler untuk masyarakat Jawa Tengah," kata pegiat media sosial ini, Minggu (26/9/2021). 

BERITA TERKAIT:
Situs Ganjar Mudah Diretas
Disebut Asal Bacot Soal Puan-Ganjar Dianggap Bodoh, Begini Tanggapan Rocky Gerung
Rocky Gerung Sebut Ganjar-Puan Bodoh Bagi Milenial, PDIP: Asal Bacot!
Banyak Kader Hebat di PDIP, Namun Keputusan Capres 2024 Kewenangan Megawati
PDIP Akan Sanksi Pendukung Ganjar dan Puan Deklarasi Capres
Balas Tudingan Loyalis Ganjar, Kader PDI Perjuangan Ungkap Prestasi Elektoral dan Ambisi Politik
Wapres Kunker ke Jateng Bahas Target Pengurangan Kemiskinan Ekstrim

Pengasuh Majlis Taklim ini mencontohkan, program kartu tani di Jateng misalnya masih menuai kritik dan kontroversi. "Beda dengan Pak Jokowi dulu, atau Bu Risma yang berhasil menyulap Surabaya menjadi hutan kota, atau Bupati Banyuwangi yang berhasil menggerakkan ekonomi melalui sektor pariwisata," tandasnya. 

Kedua, sebagai putra Purworejo, Ganjar dianggap belum menorehkan apapun untuk tanah kelahirannya. 

Ketiga, lanjutnya, dalam kondisi negara seperti saat ini diperlukan sosok pemimpin yang tidak hanya populer, tapi harus visioner. "Berani mengambil resiko dan berani membuat kebijakan revolusioner seperti Pak Jokowi," ujar Ketua DPC Projo Kabupaten Purworejo ini. 

Lebih lanjut Direktur LP3M Bina Insan Cendekia ini mengatakan, dari beberapa indikator itu, kapabilitas kepemimpinan Ganjar masih perlu diasah lagi. Namun demikian ia mengaku tetap menghormati langkah teman-temannya mendeklarasikan SGI di Purworejo. "Ini demokrasi, harus ada perbedaan dan kesamaan," pungkasnya.


tags: #ganjar pranowo #purworejo #gubernur jawa tengah #projo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI