Berbenturan dengan Pemain Arema, Penjaga Gawang PSIS Jandia Cedera di Punggung Belakang

Cedera Jandia Eka tidak parah dan segera ditangani sesuai prosedur.

Senin, 27 September 2021 | 07:31 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bekasi – Penjaga gawang PSIS Semarang, Jandia Eka Putra harus ditarik keluar di pertengahan babak kedua pada saat Laskar Mahesa Jenar menghadapi Arema FC dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (25/9) kemarin.

Jandia Eka yang berbenturan dengan pemain Arema FC lalu terjatuh tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus diganti oleh Joko Ribowo pada menit ke-65.

BERITA TERKAIT:
Liga 1 Ditunda, PSIS Rugi Rp 200 Juta
Pasca Pertandingan Hadapi Persita, Delvin Rumbino Cedera dan Absen Panjang
Jadwal Bulan November, PSIS Tandang 2 Kali dan Jamu Persita
RIORS Tampilkan Nilai Sejarah dan Keindahan Kota dalam Jersey Ketiga PSIS
Jelang Berakhirnya Liga, PSIS Lepas Pemain Wawan Febriyanto

Menurut dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, kondisi Jandia Eka Putra sudah membaik per Hari Minggu (26/9).

Namun kondisi penjaga gawang asal Padang nih masih terus akan dipantau oleh dokter tim PSIS dalam beberapa hari kedepan sebelum laga pekan kelima melawan Madura United.

“Jandia saat pertandingan mengalami cedera pada regio lumbal (punggung belakang) saat jatuh akibat berbenturan dengan lawan. Saat pertama kali perawatan di lapangan dia berusaha mencoba kembali untuk bertanding, tapi beberapa saat setelah gerakan melindungi bola, terjadi impact pada area cedera di awal dan dia tidak sanggup melanjutkan pertandingan yang akhirnya kami putuskan ditarik keluar,” tutur dokter Alfan.

Dokter yang kerap disapa dokter Al ini juga melanjutkan bahwa cedera Jandia Eka tidak parah dan segera ditangani sesuai prosedur.

“Cederanya tidak terlalu parah dan membutuhkan perawatan di fase akut sambil kami monitoring dari hari ke hari. Apakah perlu dilakukan tambahan tindakan pemeriksaan penunjang atau tidak seperti rontgen atau MRI. Sampai saat ini Jandia masih bisa berkegiatan sehari-hari tanpa kesusahan yang berarti. Diagnosis sementara Acute Low Back Pain,” pungkasnya.

***

tags: #psis #semarang #jandia eka putra #alfan nur asyhar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI