Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy menyerahkan bantuan tabung oksigen untuk disalurkan ke rumah sakit di Kabupaten Brebes dan diterima oleh Bupati Hj Idza Priyanti SE MH di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu (28/9/2021). Foto. Eko S/kuasakata.com

Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy menyerahkan bantuan tabung oksigen untuk disalurkan ke rumah sakit di Kabupaten Brebes dan diterima oleh Bupati Hj Idza Priyanti SE MH di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu (28/9/2021). Foto. Eko S/kuasakata.com

Bank Indonesia Tegal Salurkan Bantuan 35 Tabung Oksigen untuk Pemkab Brebes

Dalam seminggu terakhir kasus positif Covid-19 di Kabupaten Brebes cenderung menurun.

Rabu, 29 September 2021 | 20:37 WIB - Kesehatan
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan sebanyak 35 buah tabung oksigen ukuran 6m3 beserta regulatornya untuk Pemkab Brebes. bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy kepada Bupati Hj Idza Priyanti SE MH di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu (29/9/2021).

Bupati selanjutnya menyerahkan bantuan dari KPw BI Tegal kepada Dirut RSUD Brebes, dr Rasipin.

Kepala KPw BI Tegal, M Taufik Amrozy kepada wartawan menjelaskan, hari ini pihaknya menyerahkan bantuan tabung oksigen ukuran 6 M3 beserta regulatornya untuk rumah sakit di Brebes.

BERITA TERKAIT:
Bank Indonesia Tegal Salurkan Bantuan 35 Tabung Oksigen untuk Pemkab Brebes
BI Tegal Salurkan Bantuan Paket Sembako Bagi 450 Pelaku Pariwisata Kabupaten Brebes
Bank Indonesia Tegal Gelar Sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah.untuk Kalangan Ponpes dan LKSA
Bank Indonesia Tegal Gelar Sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah

"Nanti bagaimana distribusi bantuan tabung oksigen ini disalurkan, kewenangannya ada di Ibu Bupati. Mudah-mudahan dengan bantuan tabung oksigen ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Brebes," kata Taufik.

Ia menambahkan, selain rumah sakit di Kabupaten Brebes, bantuan tabung oksigen juga disalurkan ke Kota Tegal dan Kota Pekalongan. "Memang belum merata penyaluran tabung oksigen ini, masih barang yang ada dulu untuk ketiga kabupaten dan kota di wilayah eks Karesidenan Pekalongan. totalnya ada 125 tabung oksigen untuk ketiga wilayah tersebut," ucap Taufik 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPw BI Tegal yang telah menyalurkan bantuan tabung oksigen dan regulatornya untuk rumah sakit di wilayah kerjanya.

"Hari ini Pemkab Brebes mendapatkan tabung oksigen dari KPw BI Tegal sebanyak 35 tabung oksigen, yang jelas bantuan ini diutamakan untuk pasien terpapar Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Brebes," ucap Bupati.

Dijelaskan,  tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk mereka yang saat ini di isolasi mandiri di RSUD Brebes, yang dulu sempat kekurangan stok oksigen namun sekarang sudah mencukupi.

Sementara itu Dirut RSUD Brebes dr Rasipin mengemukakan, dalam seminggu terakhir kasus positif Covid-19 di Kabupaten Brebes cenderung menurun. Hanya ada 8 orang yang positif terpapar Covid-19.

"Dua diantaranya dirawat di ICU RSUD Brebes, sisanya diruang Isolasi," pungkas Rasipin.


tags: #kpw bi #tegal #bupati brebes hj idza priyanti #bantuan #oksigen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI