Foto istimewa.

Foto istimewa.

China Raih Piala Sudirman untuk ke 12 Kalinya

Dengan kemenangan itu, membuat babak kelima tidak dimainkan.

Senin, 04 Oktober 2021 | 11:36 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASKATACOM, Vantaa- Piala Sudirman kembali menjadi milik Tim bulutangkis China, usai tim kuat tersebut mengalahkan Jepang 3-1 pada patai puncak yang dilaksanakan di 

keluar sebagai juara Piala Sudirman 2021 setelah menundukkan Jepang 3-1 dalam laga final yang berlangsung di Lapangan 1 Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada Minggu (3/10/2021) malam WIB.

BERITA TERKAIT:
Akibat Hujan Deras, Kota Seoul Korea Selatan Terendam Banjir Hingga Setinggi Pinggang 
Konser Global BTS di Busan Oktober 2022 Nanti Gratis, Benarkah?
Maudy Ayunda Panggil Suami 'Mas Oppa', Netizen Malah Tambah Halu
Kalahkan Korsel 3-0, Jepang Juara EAFF
Setelah Umumkan Produksi Massal, Samsung Kini Rayakan Pengiriman Pertama Chip 3 nanometernya

Kepastian kemenangan China diperoleh saat ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang unggul 21-17, 21-16 atas pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Misaki Matsutomo dalam waktu 59 menit.

Sebelum di laga awal Ganda putra He Ji Ting/Zhou Hao Dong membuka kemenangan China 1-0 usai menumbangkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat drama rubber game 21-17, 14-21, 21-16.

Setelah itu Jepang berhasil menyamakan kedudukan 1-1, setelah tunggal putri Akane Yamaguchi yang memetik kemenangan straight game 21-19, 21-16 atas Chen Yu Fei. 

China kembali unggul setelah tunggal putra Shi Yu Qi menumbangkan Kento Momota dalam tiga gim dengan skor 21-13, 8-21, 21-12.

Dengan kemenangan itu, membuat babak kelima yakni antara ganda campuran China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan Yuta Watanabe/Arisha Higashino tidak dimainkan. Karena hasil pertandingan tersebut tidak akan merubah kemenangan yang telah diraih China.

China terakhir kali menjuarai Piala Sudirman pada tahun 2019. China begitu mendominasi raihan Piala Sudirman, dari 17 kali ajang tersebut 12 diantaranya direngkuh China. Sisanya empat diraih Korea Selatan dan 1 diraih Indonesia.
Dengan kemenangan tersebut, maka China berhasil menambah koleksi gelar juara Piala Sudirman.


tags: #korea selatan #china #jepang #bulutangkis #piala sudirman

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI