Mahasiswi USM, Desima Aqmar Syarafina Raih Medali Emas di PON XX di Papua

Ia berharap prestasi ini bisa menular untuk diikuti dan menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain di USM.

Senin, 11 Oktober 2021 | 09:38 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang - Mahasiswi program studi S1 manajemen Universitas Semarang (USM)  Desima Aqmar Syarafina berhasil meraih medali emas di nomor beregu putri cabang olahraga bulu tangkis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

Desima Aqmar Syarafina sukses memenangi duel sengit melawan Stephanie Widjaja dari DKI Jakarta. Dia mengakhiri laga lewat drama rubber game dengan skor 21-18, 17-21, dan 22-20. Kemenangan Desima Aqmar Syarafina sekaligus memastikan raihan emas untuk Jawa Timur. 

Wakil Rektor III USM Dr Supari MT mengaku bangga atas prestasi yang raih mahasiswanya yang telah mengharumkan provinsi dan almamater.

BERITA TERKAIT:
Supari Ingatkan Pentingnya Sinergi Pejabat Struktural USM dalam Tugas Sehari-hari
Prodi Sistem Informasi USM Gelar Workshop Business Intelligence untuk Para Dosennya
Empat Tim Mahasiswa USM Ikuti Ajang KMI XII 2021 
Paduan Suara USM Raih Juara di Undip
118 Mahasiswa USM Ikuti Pelatihan Keterampilan Organisasi Kemahasiswaan
Dosen FE USM Berikan Penyuluhan Manajemen Produksi Bagi Wirausaha di Gendongan Salatiga
Cegah Kemalasan Sosial, Tim PKM Fakultas Psikologi USM Berikan Motivasi pada Siswa SMA Kesatrian 2 Semarang  

USM bangga atas prestasi mahasiswa yang membanggakan di ajang yang sangat bergengsi di Indonesia yaitu PON XX di Papua,” kata Supari di Semarang, Minggu (10/10/2021)

Ia berharap prestasi ini bisa menular untuk diikuti dan menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain di USM untuk meraih prestasi

USM akan memberikan reward sebagaimana telah dijanjikan sebelumnya, reward untuk atlet berprestasi di PON XX di Papua sudah  kami siapkan” jelasnya

Supari menambahkan bahwa mahasiswa  USM yang ikut PON XX Papua ada 13 dan 2 mahasiswa ikut cabor eksebisi Esport dan berhasil meraih juara mewakili Provinsi Jawa Tengah. 

Selain Desima, dua mahasiswa USM juga berhasil meraih medali perak dan perunggu untuk Jawa Tengah. Tsamara Tsabitah berhasil meraih medali perak pada cabang taekwondo, sementara medali perunggu diraih oleh Fauzi Akbar pada cabang taekwondo, keduanya merupakan mahasiswa program studi  S1 ilmu hukum USM.


tags: #usm #medali emas #pon xx papua #desima aqmar syarafina

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI