Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto: Istimewa

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto: Istimewa

Karanganyar Bakal Adakan Pagelaran Wayang dengan 104 Sinden, Ini Maknanya

Pemkab juga bakal mengadakan lomba dari beberapa cabang olahraga.

Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:29 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Karanganyar  – Perayaan Hari Jadi Ke-104 Kabupaten Karanganyar bakal digelar bertepatan dengan diperingatinya Hari wayang Dunia yakni 7 November mendatang.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Karanganyar bakal mengadakan pagelaran wayang dengan sinden sebanyak 104 orang sesuai peringatan Hari Jadi ke-104 tahun Bumi Intan Pari. Namun, lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pagelaran wayang tersebut dilaksanakan secara virtual di lima titik.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menerangkan bahwa untuk lokasi pertama yakni di GOR RM Said. ”Empat titik (untuk pagelaran wayang) lainnya menyusul.” tuturnya, Senin (11/10/2021).

BERITA TERKAIT:
Karanganyar Bakal Adakan Pagelaran Wayang dengan 104 Sinden, Ini Maknanya
Banyak Iklan Rokok di Dekat Sekolah, Forum Anak Karanganyar Protes
Enggan Beli PCR, Karanganyar Pilih Gandeng Klinik Swasta
Selama PPKM, Pemkab Karanganyar Larang Warganya Gelar Pesta Pernikahan
Pemkab Karanganyar: 14 Kecamatan Rawan Bencana Alam

”Upacara dilakukan secara virtual. Masing-masing kecamatan bisa menyesuaikan. Malam tirakatan juga digelar dengan kegiatan yang positif yakni pemberian bantuan terhadap anak-anak yatim piatu yang ada di masing-masing kecamatan. Penutupannya Grebeg Lawu di Tawangmangu selama tiga hari.” paparnya.

Selain itu, lanjut dia, pemkab juga bakal mengadakan lomba dari beberapa cabang olahraga, ada juga lomba keagamaan, serta lomba kreatif masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto menambahkan, ia lebih mengedepankan vaksinasi jelang Hari Jadi Karanganyar. Karena bagaimanapun juga, masyarakat saat ini butuh fasilitas pelayanan vaksinasi itu.

”Saya lebih mendorong OPD, pengelola badan usaha milik daerah (BUMD) untuk bisa mempercepat program pemberian vaksinasi.” tukasnya.


tags: #pemkab karanganyar #wayang #hari jadi #kabupaten karanganyar #hari wayang dunia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI