Proyek Jembatan Kaca Tak Sesuai Target, Hendi: Kontraktor Tak Berkualitas

Kontraktor tersebut harus mendapat sanksi akibat ketidakprofesionalan dalam bekerja.

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:47 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengaku kecewa dengan pihak kontraktor pembangunan jembatan kaca di Tinjomoyo. Sebab proyek tersebut berjalan tak sesuai target dan harapan.

“Aduh, soal itu saya sedih sekali ini karena evaluasi jembatan kaca, kontraktornya engga bonafit dan engga berkualitas,” kata pria yang akrab disapa Hendi ini, didampingi Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman SE, di Kantor PDAM Kota Semarang, Jalan Kelud Raya, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, kontraktor tersebut harus mendapat sanksi akibat ketidakprofesionalan dalam bekerja. Akibat tak profesional kata dia, pekerjaan tak sesuai target. 

BERITA TERKAIT:
Djarum Foundation Berikan 50 Konsentrator Oksigen untuk Penanganan Covid-19 Kota Semarang
Mulai Hari Ini, ASN Pemkot Semarang Kerja di Kantor 100 Persen. Tak ada WFH
Kota Semarang Dapat Bantuan 1.400 Dosis Vaksin dari AXA Mandiri Financial
Hendi: Pembangunan Kota Cerdas Tak Hanya Soal Digitalisasi
Momen Pertempuran Lima Hari di Semarang, Hendi Ajak Warga Berjuang Lawan Covid-19
Pemkot Semarang Prioritaskan Pembangunan Panel Surya untuk Suplai Listrik
Kota Semarang Raih Penghargaan Pengarustamaan Gender

“Defiasi proyek ini sampai 25 persen. Kalau emang engga mampu kerja, ya udah diputus kontrak aja daripada jadi pekerjaan yang tidak berkualitas,” jelasnya.

Kontraktor itu semestinya bisa menjadi kebanggaan sebab mereka warga Semarang. Namun kenyataannya mereka bekerja asal asalan, tidak profesional dan mengaku tidak punya uang untuk menyelesaikan proyek. “Semoga proyek ini bisa dilanjutkan tahun depan,” tandas dia.

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman SE mengatakan tidak profesionalnya kontraktor itu sangat memprihatinkan dan sangat disayangkan.

“Sangat kita sayangkan. Awalnya kontraktor ini sangat bersemangat dan antusias memenangkan tender. Tapi sekarang malah engga serius melanjutkan proyek. Ini kegagalan program yang sangat disayangkan,” kata pria yang akrab disapa Pilus ini.


tags: #walikota semarang #hendrar prihadi #jembatan kaca #tinjomoyo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI