Kampus USU, Foto: Istimewa

Kampus USU, Foto: Istimewa

Ruangan Bekas Pesta Ganja di FIB USU Akan Diratakan

Rektorat USU akan menghidupkan lagi satgas antinarkoba di kampus USU.

Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:37 WIB - Didaktika
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Medan - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin mengatakan akan membongkar ruangan bekas pesta ganja di kampus FIB USU. Lokasi itu bakal dijadikan ruang publik.

"Iya nanti dibersihkan. Ditutup sementara terus yang dua kali kemarin itu kita ratakan. Di ruangan dekat lapangan voli itu di FIB itu kita ratakan. Nanti kita jadikan ruangan publik," ungkapnya, Selasa (12/10).

Ia menambahkan, mahasiswa yang diamankan BNN dan terbukti positif narkoba harus ditindak sesuai aturan hukum. Muryanto juga mengatakan USU bakal memperketat penggunaan ruangan di seluruh lingkungan kampus.

BERITA TERKAIT:
Ruangan Bekas Pesta Ganja di FIB USU Akan Diratakan
Ditangkap BNN, 14 Mahasiswa FIB USU Akan Diskors
Kemendikbudristek Sebut USU Koordinasi dengan BNN Terkait Pembersihan Kampus dari Narkoba
Gerebek Kampus FIB USU, BNN Tangkap 31 Orang
Kampus FIB USU Digerebek BNN

"Kita akan membuat SOP secara ketat penggunaan ruang-ruang kelas di malam hari di luar dari jam kuliah nanti setelah pertemuan tatap muka," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebut Rektorat USU bakal menghidupkan lagi satgas antinarkoba di kampus USU. Dia menegaskan siapapun tidak boleh menggunakan fasilitas USU untuk perbuatan melawan hukum.

"Kita harapkan, terutama di lokasi-lokasi yang sering digunakan, ini perhatian kita harus serius. Tidak ada lagi toleransi dan tidak ada lagi mahasiswa yang diberikan atau dibiarkan beraktivitas di kampus di malam hari kecuali untuk hal-hal yang produktif," ucapnya.

"Mahasiswa antinarkoba itu yang akan kita gerakkan juga. Satgas itu kan ditingkat universitas, nanti di tingkat fakultas kita bentuk mahasiswa antinarkoba," pungkasnya.


tags: #fib usu #bnn #pesta ganja

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI