Mantan Penyidik senior KPK Novel Baswedan, Foto: Istimewa

Mantan Penyidik senior KPK Novel Baswedan, Foto: Istimewa

Terkait Tawaran Polri, Novel Baswedan: Kami Ingin Berkontribusi untuk Negara

Penempatan disesuaikan dengan kompetensi.

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:08 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Novel Baswedan mewakili 56 mantan pegawai KPK menanggapi rencana perekrutan menjadi ASN Polri. Novel mengatakan dirinya dan pegawai lainnya ingin berkontribusi untuk kepentingan negara.

"Memang tentunya beberapa kali saya sampaikan bahwa saya dan kawan-kawan mengapresiasi apa yang direncanakan Pak KaPolri. Saya yakin ini juga kebijakan dari pemerintah tentunya kami semua bersama kawan-kawan yang 57 ingin berkontribusi yang sebaik-baiknya untuk kepentingan negara," ungkapnya, Senin (11/10) malam.

Ia mengaku pihaknya terus memantau perkembangan rencana perekrutan ini. Terkait bersedia atau tidaknya, Novel akan melakukan pertimbangan secara matang.

BERITA TERKAIT:
Terkait Tawaran Polri, Novel Baswedan: Kami Ingin Berkontribusi untuk Negara
Novel Baswedan Dkk Sebut Niat Polri Rekrut Mereka Jadi Solusi Sengkarut TWK
Niat Kapolri Rekrut Dianggap Selamatkan Harkat Martabat Novel Baswedan Dkk
Serius Rekrut Novel Dkk, Polri: Rekam Jejaknya Tak Diragukan
Dipecat, Novel Baswedan Dkk Akan Temui Jokowi dan Gugat ke PTUN
KPK Resmi Berhentikan Novel Baswedan Dkk
Novel Baswedan: TWK Konstitusional, Bukan Berarti Pelanggaran Dibenarkan

"Oleh karena itu kami juga ingin melihat nanti rencananya seperti apa dan seterusnya apabila kami memiliki peluang atau dipandang penting untuk berkontribusi untuk kebaikan negara," katanya.

"Untuk hal yang jauh lebih besar tentu akan menjadi pilihan kami, tapi tentunya kami perlu melihat lebih jelas," sambungnya.

Sebelumnya, KaPolri menawarkan 57 mantan pegawai KPK yang dipecat karena tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK)menjadi ASN di Polri

"Tidak ada seleksi. Artinya kami menawarkan. Tentu dari pihak eks pegawai KPK itu sendiri, tentu dilihat dari koordinasinya bentuknya seperti apa," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (11/10).

Lebih lanjut, ia menjelaskan mantan 57 pegawai KPK itu akan ditempatkan sesuai dengan kompetensi masing-masing. Saat ini, SDM Polri sedang berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk membahas perekrutan mereka.

"Seperti kami katakan bahwa eks pegawai KPK itu bukan penyidik semua. Tentu penempatan disesuaikan dengan kompetensinya. Itu berdasarkan koordinasi antara SDM Polri, BKN, dan KemenPAN-RB," tukasnya.

Sementara itu, Ramadhan tidak menjawab secara jelas apabila semua 57 eks pegawai KPK menerima tawaran Polri. "Ya tentu sesuai dengan aturan hasil koordinasi tadi," pungkasnya.


tags: #novel baswedan #polri #kpk

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI