Kapolrestabes Semarang: Mageri Segoro Banyak Manfaat Ekologis

Selain manfaat ekologis, ada pula manfaat ekonomis. Manfaat ekonomis itu, hutan mangrove dapat menjadi obyek wisata.

Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:33 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– KaPolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menyatakan banyak manfaat ekologis dari penanaman tanaman mangrove di pantai. Hal itu bermanfaat untuk penyelamatan lingkungan

Hal tersebut disampaikan Kombes Irwan saat dirinya memimpin acara penanaman mangrove dalam rangka “Polda Jateng Mageri Segoro” di Pantai Tirang Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Selasa (12/10/2021). Hari ini sebanyak 2000 pohon mangrove ditanam oleh Pihak Polrestabes Semarang bersama Forkopimda Kota Semarang. Nantinya, secara bertahap akan ditanam sebanyak 42500 pohon mangrove di tepi laut kota Semarang.

“Penanaman pohon mangrove sendiri mempunyai manfaat ekologis diantaranya sebagai filter laut, mencegah abrasi dan juga sebagai habitat atau tempat hidup, berlindung, berkembang biak binatang laut,” kata Kombes Irwan.

BERITA TERKAIT:
Kapolrestabes Semarang: Mageri Segoro Banyak Manfaat Ekologis
HUT ke-76 TNI, Polrestabes Semarang: Semoga Kodim Terus Bersinergi dengan Polisi
Polrestabes Semarang Ungkap Kondisi Terakhir Bayi yang Tewas Dianiaya Ibunya
Curi Motor, Dua Pria Ini Terancam Tujuh Tahun Penjara
Sedang Patroli, Petugas Lapas Ini Temukan Pil Koplo di Tembok Terluar
Polrestabes Semarang: Operasi Patuh Candi 2021 Tak Orientasi pada Tilang
Polisi Tangkap Buronan Kasus Begal di Pemuda Semarang

Selain manfaat ekologis, kata dia, ada pula manfaat ekonomis. Manfaat ekonomis itu kata dia, hutan mangrove dapat menjadi obyek wisata. “Jika jadi objek wisata, tentu juga bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sekitar,” jelasnya.

Selain mageri segoro, kata dia, Polrestabes Semarang berkoordinasi dengan pemerintah Kota Semarang juga akan melaksanakan program Mageri Kota. 

"Rencananya setelah kegiatan mageri segoro ini, kita sudah berkoordinasi dengan pemkot semarang akan melanjutkan program Mageri Kota yakni sasarannya di tepian bantaran kali atau sungai di kota Semarang seperti di wilayah kaligawe,” tandas dia.


tags: #polrestabes semarang #mangrove #penyelamatan lingkungan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI