Foto istimewa.

Foto istimewa.

Twitter Hadirkan Fitur Baru

Twitter melalui fitur itu, memberikan pengguna kemudahan untuk mengontrol pengalaman mereka di platform serta menekan pelecehan.

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:30 WIB - Internasional
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, New York- Sebuah fitur baru akan diluncurkan oleh media sosial Twitter, fitur tersebut memungkinkan setiap pengguna di web dapat menghapus follower atau pengikut tanpa memblokir mereka alias "soft block".

Hal itu dikutip dari The Verge, Selasa (12/10/2021). Guna menggunakan "soft block" tersebut pengguna bisa mengkitu awalnya dengan buka profil Anda lalu klik pengikut. Kemudian, klik menu tiga titik di samping lalu klik opsi "hapus pengikut ini". Pengikut yang Anda hapus tidak akan tahu tentang perubahan tersebut.

Sebetulnya pengguna yang telah Anda "soft block" tetap dapat melihat cuitan dan pesan Anda. Mereka hanya tidak akan melihat cuitan Anda di beranda dan dapat kembali mengikuti Anda.

BERITA TERKAIT:
Twitter Hadirkan Fitur Baru
Perubahan Konfigurasi Sebabkan Facebook Padam Hampir Enam Jam
Gangguan Layanan Indihome dan Telkomsel Berasal dari Kabel Laut
Dapat Laporan dari Twitter, Ganjar Tilik Bayi Kembar Siam di Surakarta
Tidak Lama Lagi Twitter Timeline Baru
Unggah meme Diduga Melecehkan Lambang Negara, Rachland: Akun Saya Dibajak
Akun Twitter Ade Armando, Denny Siregar, dan Ferdinand Hutahean Kena Suspend

Dibandingkan sebelumnya metode baru Twitter tersebut sedikit lebih mudahya yang mengharuskan pengguna memblokir dan membuka blokir seseorang secara manual.

Twitter melalui fitur itu, memberikan pengguna kemudahan untuk mengontrol pengalaman mereka di platform serta menekan pelecehan.

 Twitter pada September lalu, mulai menguji fitur keamanan baru yang secara otomatis dapat memblokir akun yang kasar, meskipun belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara luas.


tags: #twitter

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI