USM Gelar Kuliah Umum Tentang Peran Kaum Muda di Dunia Pariwisata

Mahasiwa berperan penting dalam membangkitkan pariwisata.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 01:30 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Program Studi pariwisata Universitas Semarang (USM) mengadakan kuliah umum dengan tema “Peran Kaum Milenial dalam Optimisme Bangkitnya Kembali Industri pariwisata pada Masa Pandemi Covid 19” di Hotel Grasia Semarang, pada Selasa (12/10/2021). Kegiatan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Program Studi pariwisata USM

Pembicara dalam acara ini yaitu Indriyasari yang merupakan Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang dan Noor Faiq SPar selaku General Manager Hotel Grasia.

Dalam kesempatan itu Kepala Disbudpar Kota Semarang yang akrab disapa Iin memaparkan tentang perkembangan destinasi wisata yang ada di kota Semarang yang mulai bangkit dan mulai banyak kegiatan. Ia pun berharap Tema yang diangkat dalam kuliah umum ini bisa menggugah peran kaum milenial turut berperan aktif dalam bangkitnya industri pariwisata pasca pandemi covid-19. 

BERITA TERKAIT:
Rektor USM: Pendampingan Ortu Bermanfaat untuk Kelancaran Kuliah Anaknya
USM Gelar Kuliah Umum Tentang Peran Kaum Muda di Dunia Pariwisata
Mahasiswi USM, Desima Aqmar Syarafina Raih Medali Emas di PON XX di Papua
75 Mahasiswa USM ikuti LKMM Tingkat Menengah, Rektor Andy: untuk Tingkatkan Soft Skill
USM Benchmarking ke Telkom University
1.387 Lulusan USM Diwisuda, Rektor: Ikuti Perubahan
USM Berikan Beasiswa untuk 56 Atlet

“Mahasiwa berperan penting dalam membangkitkan pariwisata. Ini karena mahasiswa adalah sosok penting yang membawa pariwisata menjadi lebih baik di masa depan” kata Iin.

Dalam Kaitannya dengan pariwisata tidak lepas dari hospitality, hotel menjadi salah satu yang terkena dampak pandemic covid-19. dengan bangkitnya pariwisata, kata dia akan sangat berpengaruh terhadap bangkitnya dunia perhotelan. 

Sementara Narasumber Noor Faiq SPar memaparkan pentingnya peran milenial dalam mengembangkan diri, baik soft skil maupun hard skil yang nantinya berguna di dunia industry. 

“Hal yang harus dipersipakan ketika masuk dalam dunia industry hotel sekaligus menjadi kunci keberhasilan masuk ke dunia industry adalah Skills, hospitality character, self confidence improving, knowing your job desc & company profile, sell yourself on cv, interview preparation. “ bebernya.

Menurutnya Generasi muda sangat erat untuk pariwisata di masa depan.


tags: #usm #disbudpar kota semarang #pariwisata

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI