Ilustrasi kesetrum. Foto: Istimewa.

Ilustrasi kesetrum. Foto: Istimewa.

Perbaiki Atap, Pria Asal Karanganyar Kesetrum Listrik

Saat ini korban sedang menjalani perawatan di IGD RS Moewardi Surakarta.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 06:31 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Karanganyar – Seorang pria bernama Rudiyanto (34), warga Kayuapak, Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah, kesetrum listrik. Peristiwa nahas itu terjadi saat korban tengah membenahi atap milik perusahaan PT Hardo Soloplast, yang berada di Desa Jetis, Jaten, Karanganyar, Selasa (12/10/2021) siang. Akibatnya, korban harus dilarikan ke IGD Rumah Sakit Dr. Moewardi Surakarta.

Kapolres Karanganyar AKBP Much Syafi Maulla melalui Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko, menerangkan bahwa berdasarkan informasi, korban menderita luka bakar hampir setengah bagian tubuhnya. Hal tersebut akibat korban kesetrum aliran listrik tegangan tinggi.

Kejadian yang menimpa Rudyanto itu, kata dia, berawal ketika korban bersama dengan temannya berniat untuk mengganti atap seng pada bangunan perusahaan tersebut pukul 13.30 WIB.

BERITA TERKAIT:
Bus Tabrak Tiang Lampu di Karanganyar, Pengemudi Alami Luka di Kepala
Tak Ada Pasien, Tempat Isoter Gedung Wanita Karanganyar Dikosongkan
Terjadi Kebakaran di Pabrik Jaten Karanganyar, Diduga Akibat Bakar Sampah
Minibus Rombongan Ziarah Asal Demak Kecelakaan di Karanganyar
Kurang Waspada saat Pindah Jalur, Supra Digasak Ninja dari Belakang
Dinilai Unik, Tiga Tradisi di Karanganyar Diusulkan Jadi Warisan Budaya
Tiga Atlet Klaten Peraih Medali PON Papua Tak Dapat Bonus dari Pemkab

Saat itu, korban memegangi atap senga bekas. Nahasnya, atap tersebut tertiup angin dan menyentuh kabel listrik tegangan tinggi. Seketika itu, korban langsung terpental dan jatuh dari atap.

Melihat hal itu, rekan-rekan korban langsung membawa korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Dari hasil penyelidikan yang kita lakukan, korban mengalami luka bakar mulai dari kaki sampai dengan tubuhnya. Dan saat ini korban sedang menjalani perawatan di IGD RS Moewardi Surakarta.” tuturnya, Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pihaknya saat ini telah mengamankan sejumlah barang bukti. “Barang bukti yang kami amankan yakni satu lembar seng yang sebelumnya diduga penyebab dari adanya kecelakaan kerja tersebut.” sambungnya.

Iptu Agung menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan sebelumnya telah mendatangi lokasi kejadian.


tags: #karanganyar #kesetrum #luka bakar #rudiyanto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI