Bupati Batang Wihaji, Foto: Istimewa

Bupati Batang Wihaji, Foto: Istimewa

Pemkab Batang Diberi Tambahan 45 Ribu Vial Vaksin

Saat ini capaian vaksinasi sudah lebih 30 persen dari sebelumnya 28 persen.

Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:15 WIB - Kesehatan
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Batang -  Pemerintah Kabupaten Batang mendapatkan tambahan 54 ribu vial vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Iya, stok vaksin hingga per akhir minggu kemarin sudah habis. Namun alhamdulillah hari ini kami masih diberi stok tambahan sebanyak 54 ribu vial dari 300 ribu vial yang diajukan kepada Gubernur Jateng," kata Bupati Batang Wihaji, Selasa (12/10).

Ia menyebut Pemkab akan terus berupaya mengejar capaian vaksinasi hingga 50 persen pada akhir Oktober 2021 sebagai bagian syarat menurunkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 menjadi 2.

BERITA TERKAIT:
Pemkab Batang Diberi Tambahan 45 Ribu Vial Vaksin

"Saya sudah berpesan pada Dinas Kesehatan agar minimal capaian vaksinasi naik mencapai sat persen setiap harinya atau setara enam ribu orang, bahkan jika mencapai 7.500 orang per hari agar target pencapaian 50 persen bisa secepatnya terlampaui," tukasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini capaian vaksinasi sudah lebih 30 persen dari sebelumnya 28 persen.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis jika ketersediaan vaksin cukup dan animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin tinggi maka target pencapaiannya bisa dapat selesai sebelum akhir Oktober 2021.

“Jadi, kalau stok vaksinnya lancar dan terus ada, ditambah animo masyarakat untuk memperoleh vaksinasi sangat tinggi maka saya yakin apa yang menjadi target dapat terlampaui sebelum akhir Oktober 2021," tukasnya.

Untuk mendongkrak capaian vaksinasi itu, pihaknya akan menggerakkan para pegiat organisasi masyarakat (ormas) keagamaan.

"Saya minta ormas untuk membuat gerai vaksinasi dan akan kami fasilitasi terkait tenaga vaksinatornya dan stok vaksinnya. Jadi silakan cari waktu, nanti petugas akan datang karena vaksinasi tidak harus dilaksanakan di puskesmas," tutupnya.


tags: #vaksin covid-19 #batang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI